Anak-anak /focusforwardcc.com
Health

Sikap Kasar Orang Tua Terhadap Anaknya Cenderung Meningkat

Nurudin Abdullah
Selasa, 30 Juni 2015 - 17:56
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL-Sikap kasar orangtua terhadap anaknya menjadi fenomena memprihatinkan yang cenderung meningkat belakangan ini.

Tubagus Wahyudi, pendiri Kahfi BBC Motivator School, mengatakan fenomena tersebut mencuat dalam pemberitaan media masa, baik cetak maupun elektronik dan media sosial.

“Padahal sikap kasar itu dampaknya sangat buruk bagi perkembangan mental anak-anak,”  katanya saat acara penutupan perkuliahan smester I/2015 Kahfi BBC Motivator School, Tangerang Selatan, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, sikap kasar orang tua terhadap anaknya sendiri maupun orang dewasa kepada anak-anak yang belakangan ini cenderung meningkat itu memang belum ada data kuantitatifnya.

Namun, sikap kasar dengan kata-kata atau pukulan terhadap anak yang antara lain terjadi akibat kurang matangnya kedewasaan pasangan suami-istri itu harus terus diupayakan untuk segera dicegah.

Dia menjelaskan kurang matangnya kedewasaan orang tua terlihat dari ketidak mampuannya mengendalikan emosi ketika menghadapi persoalan hidup dalam berumah tangga, baik yang dilakukan pihak suami maupun istri.

“Sayangnya, ketika ada masalah dan emosi, baik istri maupun suami itu melampiaskan kepada anaknya dengan marah-marah, bahkan memukulnya hanya karena ada persoalan kecil,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro