Film Komedi Modern Gila/Youtube
Entertainment

Film Komedi Modern Gokil Habiskan Rp5 miliar?

Azizah Nur Alfi
Jumat, 9 Oktober 2015 - 08:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film Komedi Modern Gokil menyuguhkan gaya komedi cerdas dan penuh kejutan. Di antaranya, dokar yang menggunakan mobil, hingga lift dengan banyak pintu di dalamnya. Penciptaan properti film ini jelas membutuhkan dana tidak sedikit.

"(Biaya produksi) selain untuk para pemain, juga kebutuhan properti. Untuk properti mobil yang ditarik kuda, kita tentu harus membeli satu mobil secara utuh. Nggak bisa beli setengah," jelas Sutradara film Komedi Modern Gokil Fajar Krisyanto.

Cuk FK, panggilan akrab sang sutradara, tidak secara pasti menyebut biaya produksi film dengan masa syuting 25 hari ini. Dia mengatakan, biaya produksi film ini hampir mendekati Rp5 miliar. Biaya produksi ini juga telah melalui penghematan dengan mempergunakan studio MD Pictures untuk beberapa gambar. Misalnya, adegan lift dengan banyak pintu.

"Lebih dari Rp4 miliar. Tapi kurang dari Rp5 miliar," katanya, belum lama ini.

Pemilihan sejumlah pemain juga berdasarkan pertimbangan pasar, selain kiprahnya sebagai komedian. Nama Kartika Putri, Boris Bokir, dan Dodit Mulyanto yang memiliki follower dan penggemar terhitung banyak, dianggap mampu menarik penonton. Sementara, Indro Warkop menjadi sentral dan magnet dalam film ini, yang mempertegas nostalgia Warkop dalam film ini.

Sejak dirilis 17 September kemarin, Cuk FK menargetkan perlu minimal 500 ribu penonton untuk mengembalikan biaya produksi film Komedi Modern Gokil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro