Ilustrasi
Fashion

Nippon Paint Luncurkan Tren Warna yang Terinspirasi dari Asia

Reni Efita
Rabu, 20 Januari 2016 - 02:03
Bagikan

Bisnis,com, JAKARTA – Nippon Paint meluncurkan Trend Beyond Colours 2016 dengan 9 warna yang terinsiprasi dari budaya dan pesona Asia, karena hampir dua pertiga penduduk dunia berada di Asia, sehingga Asia mempunyai tren warna sendiri.

Sembilan warna itu diprediksi akan menjadi pelopor tren warna dan diaplikasikan dalam berbagai industri di tahun 2016 dan 2017. Kesembilan warna itu dibagi dalam 3 tema inspirasional yaitu We are One, New Eco dan Wonder-Lust.

Trend warna tersebut dipilih secara seksama oleh lebih dari 50 desainer profesional, dan ahli pewarnaan dari berbagai kawasan Asia dalam Asia Pacific ChromaZone Colour Forecasting Workshop 2015 di Jepang pada awal tahun ini. 

 Untuk mendapatkan esensi warna Asia, kata Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Nippon Paint melakukan analisa dan riset mengenai efek warna serta bagaimana warna dapat mempengaruhi tingkah laku. “Hasil prediksi tren warna ini juga relevan untuk diaplikasikan dalam berbagai media dan industri, karena baik perusahaan manufaktur maupun desainer telah mengakui akan berkembangnya nilai konsumen dan bisnis melalui pengaplikasian warna,” kata Jon, Selasa (19/1/2016).

Ke-9 warna pilihan itu dikelompokan lagi ke dalam 3 tema yaitu We are One, New Eco dan Wonder-Lust, untuk memudahkan konsumen memilih kombinasi warna-warna yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tema We are One menampilkan warna kekinian yang menunjukkan bagaimana era baru teknologi dan media sosial mempengaruhi gaya hidup dan membuat manusia selalu terhubung kapan pun dan dimana pun. Palet warna dalam tema ini terdiri dari Founder Blue, Gray Knight, dan Green Tuft yang tak terpisahkan dari kehidupan hari ini.

Sementara tema New Eco terinspirasi dari alam bumi pertiwi Asia yang eksotis dengan warna yang menenangkan. Palet warna ini menangkap keindahan pemandangan khas Asia, mulai dari Asia di masa lalu, hingga lautan yang tenang dan gunung vulkanis yang perkasa, tercermin dalam 3 warna: Tavern Buff, Lush  dan Volcanic Black.

Kemudian tema ketiga Wonder-Lust yang terinspirasi dari budaya masa kini, YOLO (You Only Live Once) yaitu suatu masa dimana seseorang bereksplorasi untuk menemukan keseimbangan dalam hidup melalui penemuan tanpa henti akan minat, hobi, pengalaman dan petualangan baru. Warna ini sesuai untuk konsumen yang tidak takut menyambut perubahan dalam hidup mereka. Wonder-lust adalah warna dengan kepribadian besar, berani dan cerah. Warna-warna ini terdiri dari Being Peach, Fast Car, dan Blue Lullaby.

“Kami ingin menginspirasi konsumen kami untuk menunjukkan kepribadian mereka melalui warna dan setiap orang mendapatkan manfaat dari Trend Beyond Colours,” kata Jon.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro