Kayu manis/kemendag.go.id
Health

Daftar Makanan Alami Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 14 Oktober 2016 - 14:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Superfoods bergizi akan membantu Anda meningkatkan stamina atau metabolisme tubuh.

Dengan metabolisme yang baik, pembakaran kalori akan lebih besar, selain itu, Anda juga akan memiliki tingkat energi yang tinggi.

Metabolisme adalah proses biokimia yang memainkan peran penting dalam menentukan kemampuan jantung dan otak untuk berfungsi secara efisien. Proses mempertahankan hidup ini adalah tingkat di mana tubuh Anda mengubah apa yang Anda makan dan minum menjadi energi.

Orang dengan metabolisme yang tinggi cenderung mampu membakar lemak lebih cepat. Tapi, orang-orang yang tidak memiliki metabolisme yang baik, harus berjuang banyak untuk membakar kalori tubuhnya.

Hal ini karena metabolisme memainkan peran penting dalam kemampuan tubuh Anda untuk menurunkan berat badan. Jika metobolisme tubuh Anda lamban, yang bisa Anda lakukan adalah mengintegrasikan makanan untuk meningkatkan metabolisme dalam diet Anda untuk meningkatkan fungsi sistem metabolisme Anda.

Berikut beberapa makanan yang bisa meningkatkan metabolisme Anda seperti dilansir Boldsky.com:

Telur
Mengonsumsi telur dalam sehari adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan jumlah protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tingginya kandungan zat besi dan protein dalam telur diketahui dapat meningkatkan metabolisme dengan cara yang sehat.

Teh Hijau
Minum teh hijau adalah cara lain untuk meningkatkan metabolisme Anda. Mengkonsumsinya setiap hari memungkinkan tubuh Anda membakar kalori lebih efisien.

Anggur
Anggur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan salah satunya untuk meningkatkan metabolisme tubuh, karena memiliki kandungan tinggi flavonoid dan antioksidan.

Cabe
Mengonsumsi lada dalam makanan dapat mempercepat metabolisme dan efektif membantu dalam penurunan berat badan. Ini adalah temuan yang didukung oleh bukti ilmiah. Jadi, membumbui makanan Anda dengan cabai juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan,

Apel
Apel ini adalah no-brainer. Tidak ada daftar makanan yang memiliki kandungan lengkap seperti apel. Bukan saja mereka sumber besar serat dan antioksidan penting, tetapi mereka juga dapat secara efektif mempercepat proses penurunan berat badan dan meningkatkan fungsi sistem metabolisme Anda.

Alpukat
Alpukat adalah buah yang kaya serat, protein dan karbohidrat, dan juga bagus untuk meningkatkan metabolisme.

Kayu manis
Kayu manis secara efektif dapat menjaga tingkat insulin dalam tubuh. Tapi, sangat sedikit orang yang menyadari fakta bahwa rempah-rempah ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.
Kopi hitam
Minum kopi secara teratur dapat mempercepat tingkat metabolisme tubuh Anda dan membakar kalori. Itu karena kafein dianggap sangat efektif dalam meningkatkan tingkat metabolisme.

Lemon
Sifat alkali dari lemon memungkinkan untuk meningkatkan fungsi sistem metabolisme Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro