Ilustrasi-Kamar Tidur. /Bisnis.com
Fashion

Ini Dia Feng Shui Dasar Kamar Tidur

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 1 April 2017 - 17:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Jika Anda ingin menciptakan kamar tidur yang memiliki energi positif berdasarkan aturan feng shui, Anda tidak bisa begitu saja meletakkan furnitur atau beragam elemen di dalam kamar tidur. 

Penataan kamar tidur berdasarkan feng shui tentunya terkait dengan fungsinya yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Ya, karena ada banyak aktivitas yang dilakukan pada ruangan ini mulai dari tidur dan bersantai.

Simak 6 tips aturan dasar berikut ini seperti yang dikutip dari rumah.com.

Pertama untuk posisi tempat tidur, anda bisa meletakkan nakas di kedua sisi tempat tidur untuk keseimbangan. Lalu jauhkan tempat tidur dari jendela dan pintu.Selain itu tempat tidur tidak boleh berbagi dinding dengan kamar mandi.

Kedua, mengatur pencahayaan dengan pemanfaatan secara optimal cahaya matahari selama pagi dan siang hari. Saat senja hari atur lampu agar lebih redup bahkan jika bisa menggunakan lilin.

Ketiga memilih warna, dalam feng shui kamar tidur sebaiknya menggunakan warna yang menenangkan. Warna-warna kulit seperti gading dan cokelat sangat disarankan.

Keempat, pilih perabotan dengan sudut melengkung dan tidak runcing yang memberikan energi ramah dan menenangkan

Kelima menghindari kaya seni bergambar air karena mengundang pencurian dan kerugian harta benda. Karya seni yang merefleksikan hal yang kamu ingin capai dalam hidup.

Terakhir, singkirkan segala hal yang dapat mengingatkan Anda dengan pekerjaan sehingga dapat menimbulkan kecemasan. Jikalau itu harus tetap ada maka dapat ditutupi dengan menggunakan sekat atau kain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro