Teknologi Lasik untuk mengatasi penurunan daya penglihatan mata/Istimewa
Health

RS Mata Bali Mandara Akan Dilengkapi Lasik

Feri Kristianto
Senin, 1 Mei 2017 - 09:43
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Rumah Sakit Mata Bali Mandara akan meningkatkan pelayanan dengan menyediakan teknologi laser-assisted in-situ keratomileusis atau Lasik.

Penyediaan alat‎ untuk prosedur pembedahan yang menggunakan laser untuk koreksi penglihatan ini diharapkan membantu masyarakat di Pulau Dewata.

"‎Kami menargetkan layanan Lasik sudah bisa dibuka tahun ini sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan ini tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Jakarta, Bandung atau Surabaya," papar Direktur RS Mata Bali Mandara Ni Made Yuniti,‎ Minggu (30/4/2017).

Lasik bertujuan untuk memperbaiki kesalahan bias, dengan membentuk kembali kornea. Dengan operasi ini, cahaya yang jatuh pada kornea dapat benar-benar fokus pada retina. Lasik diyakini dapat menghilangkan kebutuhan kacamata atau lensa kontak dan meningkatkan penglihatan.

Saat ini, pengadaan alat tersebut tengah dalam proses tender oleh pemerintah pusat senilai Rp23 miliar.

RS Mata Bali Mandara juga sudah dilengkapi dengan alat diagnosis kelainan mata yang disebabkan penyakit diabetes dan hipertensi. Penderita hipertensi dan diabetes disarankan melakukan pemeriksaan mata secara rutin setiap satu tahun sekali untuk mencegah gangguan penglihatan yang lebih serius seperti kebutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro