Pisang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan/Istimewa
Health

Luar Biasa! Inilah Manfaat Pisang untuk Kesehatan

Nancy Junita
Senin, 1 Mei 2017 - 07:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pisang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, seperti seperti membangun otot, pemulihan otot, mengurangi stres.

Pernahkah Anda menginginkan benda ajaib untuk menurunkan berat badan? Harapan itu bisa direalisasikan dengan mengonsumsi pisang setiap hari.

Ternyata, pisang tak hanya membantu menurunkan berat badan. Buah ini membantu mengurangi kembung, melawan kanker dan juga sebagai sumber energi.

Mengonsumsi pisang setiap hari, akan member banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, pisang mengandung cukup banyak serat, serta beberapa antioksidan. Ini diperkaya dengan potasium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, protein dan lemak.

Pisang mengandung sekitar 105 kalori dan terdiri dari air, serta karbohidrat. Pisang juga mengandung sedikit protein, hampir tidak ada lemak.

Pisang kaya kaya serat yang disebut pektin. Pisang mentah mengandung pati yang berfungsi seperti serat larut dan karenanya meningkatkan proses pencernaan. Namun, ini mungkin tidak berlaku untuk penderita diabetes, karena mereka harus menghindari memakan banyak pisang masak.

Berikut manfaat dari makan pisang setiap hari :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro