Ilustrasi-BPJS Kesehatan/Jibiphoto
Health

Rayakan HUT Ke-49, BPJS Kesehatan Edukasi Siswa SD

Oktaviano DB Hana
Selasa, 18 Juli 2017 - 23:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- BPJS Kesehatan berencana melakukan kegiatan promotif preventif serentak di 13 sekolah dasar (SD) guna mengedukasi anak-anak akan pentingnya pola hidup sehat sehari-hari.

Deputi Direksi Bidang Jaminan Pembiayaan Kesehatan Primer BPJS Kesehatan Fachrurrazi mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-49 itu akan dilakukan di sejumlah sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, melalui kegiatan promotif preventif tersebut pelajar diharapkan dapat membudayakan pola hidup sehat sejak dini sehingga dapat terhindar dari penyakit.

“Kami ingin menunjukkan kepada para pelajar SD betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan rajin menggosok gigi, cuci tangan, dan senam setiap hari, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (18/7/2017).

Fachrurrazi menjelaskan, kegiatan itu juga diharapkan dapat menggugah pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian, kerelaan membantu sesama, dan gotong royong dalam diri masing-masing. Dia mengingatkan peran serta seluruh masyarakat dan generasi muda dalam mengawal keberlangsungan program JKN-KIS di Indonesia sangatlah besar.

Dengan meningkatnya kesadaran generasi muda, pihaknya berhaap ke depannya jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan kepada program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat.

"Untuk itu, kami juga berharap pihak sekolah dan orang tua dapat turut serta dalam membudayakan perilaku pola hidup sehat. Apalagi usia anak SD adalah masa dimana anak-anak meniru kebiasaan orang-orang sekitarnya,” jelasnya.

Adapun ke-13 SD yang dikunjungi BPJS Kesehatan yaitu SDN 24 Kuta Alam Banda Aceh, SD 13 Tuapeijat Kab. Kepulauan Mentawai, SDN 157 Kecamatan Kemuning Palembang, SDN Jatinegara Kaum 03 Pagi Jakarta Timur, SDN Dewi Sartika CBM Sukabumi, SD Negeri Pendowoharjo Sleman, SDN Banyuanyar 1 Kabupaten Sampang, SDN 5 Menteng Palangkaraya, SD Inpres Unggulan BTN Pemda Kota Makassar, Madrasah Ibtiyah Negeri 1 Palu, SDN 1 Semarapura Tengah Klungkung, SD Inpres 18 Sorong,dan SDN Bulakan III Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro