Film LDR/JIBI-Istimewa
Entertainment

FFI 2017 : Sulut Tuan Rumah, Ini Kata Wagub Kandouw

Puput Ady Sukarno
Selasa, 22 Agustus 2017 - 05:11
Bagikan

Bisnis.com, MANADO -- Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw menyatakan siap mendukung penuh dan menyukseskan gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang tahun ini bakal diselenggarakan di Bumi Nyiur Melambai.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Launching dan Press Junket Festival Film Indonesia (FFI) 2017 di Sofia The Gunawarman Jakarta, Senin (21/8/2017) mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

‘"Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara tentunya akan mensupport acara ini sebagai komitmen NKRI serta mensupport film Indonesia sebagai produk nasional dan mengimplementasikan Nawa Cita Presiden Jokowi," ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip Bisnis.con, Senin (21/8/2017).

Kandouw berharap warga Sulawesi Utara juga mendukung pelaksanaan event nasional yang akan diselenggarakan pada 11 November 2017 mendatang di Manado tersebut.

Pasalnya, dengan pelaksanaan Festival Film Indonesia 2017 di Sulawesi Utara, dapat mendongkrak pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

Sebelumnya, Ketua FFI 2017 Leni Lolang mengatakan sejak awal penyelenggaraan, FFI menjadi tolak ukur pencapaian tertinggj film indonesia dan pada perhelatan akbar tahun ini akan digelar di Manado.

Menurutnya berdasarkan masukan dari berbagai unsur dalam perfilman Indonesia, panitia FFI tahun ini merancang sistem baru dalam rangka mendorong kualitas film untuk jangka panjang.

Platform baru ini, tambahnya, mendorong FFI untuk kerja lebih kolektif kolegial dengan dengan pendukung unsur profesi perfilman. Melalui visi tersebut, kata Leni, FFI diharapkan menjadi perayaan tahunan lebih profesional dan maksimal.

"Platform baru ini akan mendorong penguatan FFI ke depannya sehingga penyelenggaraannya konsisten setiap tahun, seperti halnya festival film internasional lainnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro