Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berpose bersama anggota Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) dalam peluncuran gerakan #Siberkreasi
Entertainment

Artis Parfi Gelar Lomba Buat 104 Juta Followers

Pandu Gumilar
Selasa, 3 Oktober 2017 - 11:48
Bagikan

JAKARTA — Persatuan Artis Film Indonesia ikut serta dalam perang melawan konten negatif di media sosial dengan menggelar lomba kreasi konten positif.

Kompetisi yang digelar Parfi menjaring para follower media sosial aktor dan aktris anggota Parfi yang jumlahnya diperkirakan mencapai 104 juta akun.

Marcella Zalianty sebagai Ketua Parfi mengatakan, kurangnya literasi digital menjadi bahaya yang mengancam bangsa ini, itu sebabnya terjadi konflik-konflik horizontal di jagad media sosial.

"Melalui kompetisi ini kami para pekerja seni, ingin berkontribusi membangun masyarakat yang bijak menggunakan media sosial," kata Marcella, Senin (2/10).

Dennis Adhiswara pun melontarkan pendapat yang serupa dengan Marcella.

"Saya jengah dengan isu atau konten negatif di media sosial. Makannya saya mau menularkan virus-virus kebaikan pada orang-orang," kata Dennis.

Marcella dan Dennis yang akan menjadi juri untuk kompetisi video ini. Warganet yang ingin berpartisipasi bisa mengecek tagar #Cekdulu di platform media sosial mana pun.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai kompetisi ini bisa membantuk kemapanan literasi digital di Indonesia. Pemerintah, menurutnya, akan mendukung kompetisi ini dan bersedia untuk menjadi sponsor.

Pemenang kompetisi dengan konten paling positif dan membangun berhak mendapat hadiah total senilai Rp30 juta. Waktu pelaksanaan kompetisi adalah sepanjang Oktober 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro