Livi Zheng/Dok. Pribadi
Entertainment

Kunci Sukses Livi Zheng di Hollywood

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 10 November 2017 - 06:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara Hollywood asal Indonesia Livi Zheng berbagi kisah suksesnya kepada masyarakat Indonesia.

Dalam acara Indonesia Human Capital Summit yang diadakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada Kamis (9/11/2017). Livi Zheng membagi kisah suksesnya menjajal dunia sinematografi di Negeri Paman Sam.

Livi yang sudah merantau sejak SMA mengatakan betapa pentingnya kemampuan beradaptasi dengan tantangan dan lingkungan baru. Hal ini juga harus dibarengi dengan mimpi dan semangat yang besar untuk meraih sukses.

"Kemampuan beradaptasi dengan cepat itu adalah salah satu hal yang paling penting untuk meraih sukses," katanya.

Sejak kecil Livi mengaku selalu dituntut untuk bermimpi besar dan melakukan hal besar. Orangtuanya tak segan mengirimnya ke Beijing untuk mendukungnya meraih mimpi sewaktu baru lulus SMP.

"Orangtua nyuruh aku untuk harus pernah rasain tinggal di luar negeri, dan harus pernah rasain berhubungan dengan orang lain," katanya.

Livi Zheng juga mengatakan ketekukan dan semangat pantang menyerah adalah kunci sukses selanjutnya. Livi pernah ditolak puluhan kali sebelum naskahnya sukses menarik orang untuk diproduksi.

"Aku pernah ditolak sampai 32 kali, sampai akhirnya berhasil, jadi gak masalah saat kita gagal, yang penting terus usaha," ujar Livi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro