Ilustrasi/Hipvie
Health

4 Fakta Diet Keton yang Patut Anda Tahu

Newswire
Senin, 4 Desember 2017 - 16:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Diet ini bernama "Ketogenic Diet" atau diet Keton, yang bekerja dengan membakar zat Keton hasil dari pemrosesan lemak di dalam tubuh sebagai sumber energi, berbeda dengan sumber energi yang berasal dari pembakaran glukosa.

Cara ini dinilai lebih aman karena bisa mengurangi kadar insulin dari pembakaran glukosa di dalam tubuh.

Seorang praktisi diet Keton, Annas Ahmad mengutarakan bahwa diet ini merupakan sebuah revolusi dalam dunia kesehatan dan tidak sulit untuk dilakukan.

Sejatinya diet Keton telah ada sejak tahun 1920 sebagai media pengobatan bagi penderita epilepsi, namun baru populer dan praktiknya merebak pada tahun 2015.

Diet ini mengedepankan konsumsi makanan kaya lemak dan protein seperti daging, telur, keju, sayur-mayur, kacang-kacangan dan buah jenis beri.

Sedangkan yang dihindari atau dikurangi ialah porsi asupan tinggi karbohidrat dan gula seperti roti, nasi, manisan, pasta, jagung, dan susu.

Secara keseluruhan, asupan lemak dalam diet tersebut mencapai 70 persen, protein 25 persen, dan karbohidrat lima persen, tutur pria yang telah menjalani diet Keton selama tiga tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 5 halaman
Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro