Kobe Bryant/ccnmedialife.com
Entertainment

Pebasket Kobe Bryant Raih Piala Oscar

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 6 Maret 2018 - 00:53
Bagikan

Kabar24.com, LOS ANGELES -- Bagi seorang mantan pemain bintang Los Ageles Lakers Kobe Bryant kemenangan bukanlah yang aneh buatnya. Semasa berkarier sebagai bintang basket NBA Kobe sudah mengoleksi belasan piala dari pemain terbaik, cincin juara, sampai pemain terbaik final.

Akan tetapi, memenangi piala Oscar lewat penampilan perdananya merupakan hal yang baru baginya. Bryant mengaku merasakan sensasi yang lebih besar daripada kemenangannya bersama timnya.

Pada malam penganugerahan Academy Awards yang berlangsung pada Minggu (4/3/2018) waktu setempat, Bryant berhasil mendapatkan piala film pendek animasi untuk film pendek berjudul Dear Basketball yang dibuatnya.

"Saya merasa kemenangan ini lebih hebat dari pada memenangkan gelar juara NBA, jujur saja. Saya bersumpah! Berada di sini, dan merasakan hal ini, validasi ini, ini benar-benar gila!" ujarnya sebagaimana dikutip dari Reuters.

Film Dear Basketball merupakan film terinspirasi dari dari sebuah puisi buatan Bryant yang dirils di situs Player's Tribune pada 2015 lalu untuk mengumumkan keputusannya gantung sepatu. Dalam film pendek berdurasi 5 menit tersebut, Bryan menjadi narator. Dia bekerja sama dengan sutradara Glen Keane dan penata suara Oscar John Williams.

Film ini menunjukkan momen puncak dari karir Bryant lewat animasi yang digambar dengan tangan. Di luar visual tersebut, Kobe membacakan puisinya tentang pengabdiannya pada olahraga dari usia muda sampai mencapai usia di mana tubuhnya tidak lagi mungkin bersaing di level tertinggi.

Bryant selepas menghabiskan 20 musim bersama Los Angeles Lakers dia mulai membuat rumah produksi dengan nama Kobe Studios. Dia mengatakan bahwa dia berguru kepada aktris, presenter, sekaligus pengusaha media Oprah Winfrey dan produser TV Shonda Rhimes untuk sebelum meluncurkan studio tersebut.

Dia menyarankan kepada para rekannya sesama atlet untuk menentukan arah kehidupan mereka setelah pensiun sedari awal. Masa pensiun adalah masa yang menakutkan bagi para atlet karena harus pensiun di usia muda dan masih ada keinginan mengisi waktu luang mereka yang selama ini tersita dengan latihan dan kompetisi.

"Hal tersulit yang harus dilakukan atlit adalah saat Anda memulai dari awal, Anda benar-benar harus menenangkan ego dan Anda harus memulai kembali. Anda harus menjadi pelajar lagi. Anda harus mempelajari dasar-dasarnya, dan, Anda tahu, itu benar-benar bagian tersulit."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro