FARHAN PULANG: Setelah terjebak 4 hari di Afganistan karena peperangan

JAKARTA: Setelah tertahan di Afganistan sekitar 4 hari karena hotel tempatnya menginap terjebak peperangan, presenter Farhan dan tiga temannya bisa selamat kembali ke Tanah Air. Di negara yang tengah berperang tersebut, Farhan tertahan karena serangan
Lingga Sukatma Wiangga | 19 April 2012 12:53 WIB

JAKARTA: Setelah tertahan di Afganistan sekitar 4 hari karena hotel tempatnya menginap terjebak peperangan, presenter Farhan dan tiga temannya bisa selamat kembali ke Tanah Air. Di negara yang tengah berperang tersebut, Farhan tertahan karena serangan milisi di Afganistan."Saya bersyukur akhirnya kita bisa pulang selamat sampai disini," ujarnya seperti dituturkan dalam televisi swasta siang ini, 19 April 2012,Menurut Farhan, dia pergi ke Afganistan untuk meliput dan memberikan pelatihan capacity building kepada para petugas kantor informasi publik dari Colombo Plan dan Kementrian Anti Narkotik Republik Islam Afganistan.Mereka berangkat 9 April dan seharusnya sudah pulang 15 April. Kepulangan mereka tertunda karena di dekat hotel mereka menginap langsung terjadi pertempuran di mana peluru-peluru beterbangan di sekitarnya.

 

Dalam posisi terjebak, Farhan bercerita mengenai suasana mencekam di lokasi tempat dia berada, karena terdapat pergerakan pasukan udara, yaitu helikopter yang berputar-putar di atas hotel tempatnya berada.

Kini, Farhan bisa bernafas lega karena telah kembali ke Tanah Air yang jauh dari perang.(api)

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top