PRODUK HERBAL berprospek cerah

 
nurul
nurul - Bisnis.com 24 April 2012  |  20:27 WIB

 

JAKARTA: Prospek industri rumahan produk herbal Indonesia cerah seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi suplemen dari kekayaan alam.
 
"Kami memproduksi wedang beras hitam dan memasarkannya melalui internet sejak pertengahan 2011. Hasilnya menggembirakan, permintaan terus naik dari 300 box/bulan maka  targetnya tahun ini capai 2000 box/ bulan," kata Sochibudin Aulia, pemilik Sandrem, wedang beras hitam  hari ini.
 
Sochibudin optimistis minuman herbalnya yang berbahan baku beras organik hitam ini  bisnisnya akan bertumbuh dengan baik karena mengandung antioksidan, flavonoid, asam amino dan lainnya sangat baik bagi kesehatan.
 
Tak heran raja-raja nusantara dulu sudah mengkonsumsi wedang beras hitam ini karena memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Minuman yang rutin diasup penderita leukimia, misalnya, mampu membasmi sel kanker yang ada, kata pria yang akrab di panggil Sochi.
 
Penyakit lainnya yang dapat diatasi dengan minuman ini adalah diabetes, kegemukan, kolestrol, maag, asma,ginjal, anemia, masalah pencernaan, kewanitaan, peradangan dan hepatitis karena memperbaiki kerusahan hati. 
 
Mendorong masyarakat untuk hidup sehat dengan memberikan suplemen herbal yang harganya terjangkau kini gencar dilakukannya lewat internet. Harga per box Rp 20 ribu dan tinggal seduh dengan air panas.
 
"Alhamdulilah meski industri rumahan yang belum berumur setahun kami sudah punya distributor sampai ke Tasik, Ciamis, Pangkalan Bun, Kalteng hingga ke Mataram di samping kota-kota besar selain Jakarta. 
 
Industri rumahan herbal lainnya yang sudah dikonsumsi masyarakat global adalah produk dari Ning Harmanto yang telah memenuhi SNI dan berkali-kali meraih penghargaan nasional dan internasional.
 
"Masyarakat Indonesia harus bangga, meski produk minuman herbal yang saya buat hanya industri rumahan namun mulai memasok ke Cina, Ukraina dan Beirut," kata Ning.
 
Produk herbal buatannya seperti the sirsak ataupun the daun sukun diminati pasar luar negri karena terbukti berkhasiat untuk mengatasi  kanker,  diabetes dan jantung. (sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top