Health

UNIQLO Buka Gerai di Indonesia untuk Ekspansi ke Asia

Martin Sihombing
Rabu, 13 Februari 2013 - 11:35
Bagikan

JAKARTA—Merek busana terlaris asal Jepang Uniqlo membuka gerai pertamanya di Indonesia pada pertengahan 2013, sejalan dengan keinginan merek tersebut menggarap pasar di Asia.

Toko pertama Uniqlo di Indonesia akan belokasi di pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue yang ada di Kuningan. Jakarta dengan luas gerai 2.680 m2, dan akan menjual busana untuk pria, wanita, anak, dan bayi.

"Pasar Indonesia sangat penting, karena populasinya terbesar keempat di dunia," kata Naoki Otama, Group Executive Vice President Fast Retailing Co. Ltd (FR), di Jakarta hari ini, Rabu (13/2/2013).

Otama menuturkan pihaknya akan menjadikan toko pertama Uniqlo di Jakarta nantinya, sebagai salah satu toko terbesar di Asia Tenggara.

Sebelumnya perusahaan ritel tersebut sudah memasuki pasar Singapura pada 2009, Malaysia (2010), Thailand (2011), dan Filipina (2012). "Market kami di tiap negara di Asia Tenggara tersebut cukup bagus," tambahnya.

Dia mengatakan pihaknya ingin menjadi nomor satu di kawasan Asia dalam beberapa tahun ke depan, dan pada 2020 ditargetkan menjadi nomor satu di dunia.

Yasuhiro Hayashi, Chief Operating Officer (COO) PT Fast Retailing Indonesia, menambahkan bahwa produk Uniqlo bisa sesuai dengan masyarakat Indonesia. Sebab, bisa dipadupadankan.

"Produk kami bisa menyasar untuk semua mulai dari anak-anak hingga dewasa, dengan harga yang lebih terjangkau oleh masyarakat," ungkap Hayashi.

Dia mengatakan Uniqlo melihat Asia sebagai kawasan yang menawarkan peluang luar biasa untuk pertumbuhan bisnis, sehingga ingin mempercepat pembukaan toko di kawasan tersebut.

Sampai dengan akhir Januari 2013, Uniqlo telah memiliki 1.206 toko, sementara gerai di Asia Tenggara saat ini berjumlah 23 toko.

Uniqlo merupakan merk pakaian milik Fast Retailing Co. Perusahaan ritel global terkemuka di Jepang tersebut memproduksi lima merk pakaian yaitui Uniqlo, Comptoir des CotonnIers, g.u., Princessetam.tam, Theory. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro