Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Penulis Luncurkan Buku Kisah Inspiratif Sang Pemenang

BISNIS.COM, JAKARTA: Tiga eksekutif di perusahaan berbeda, yang juga suka menulis, meluncurkan buku berjudul Angel & Demom; 30 Kisah Inspiratif Sang Pemenang.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 13 Maret 2013  |  20:28 WIB
3 Penulis Luncurkan Buku Kisah Inspiratif Sang Pemenang

BISNIS.COM, JAKARTA: Tiga eksekutif di perusahaan berbeda, yang juga suka menulis, meluncurkan buku berjudul Angel & Demom; 30 Kisah Inspiratif Sang Pemenang.

Ketiga penulis tersebut adalah Helena Abidin, Suhartono Chandra, dan Timoteus Talip.  Buku setebal 250 halaman ini berisi perjalanan 30 orang tokoh yang mewakili berbagai profesi yang dijuluki Sang Pemenang.

Penulis menggambarkan bagaimana kisah para tokoh tersebut bisa memberi semangat dalam meraih sukses dan keberanian untuk berjuang.

"Setiap manusia adalah sang pemenang, karena sejak lahir telah dianugerahi talenta istimewa untuk bisa melalui segala keadaan," kata Timoteus Talip yang sehari-hari menjadi Key Account Maintenance & Analysis Manager PT Bank Central Asia Tbk, di sela-sela peluncuran buku di Jakarta, Rabu  (13/3/2013).

Dia menuturkan Sang Pemenang memiliki lima kepribadian utama. Yaitu sang pemimpi, sang pemikir, sang pencerita, sang pemimpin, dan sang pendaki.

Sang pemenang adalah sang pemimpi yang memiliki mimpi besar. Dia juga sang pemikir yang memiliki visi hidup. Sebagai sang pencerita, mata sang pemenang memiliki tujuan hidup yang bisa diceritakan. Sang pemenang sekaligus menjadi sang pemimpin, dan sang pendaki yang membaktikan hidupnya kepada pendakian untuk mencapai sukses.

Buku yang dikerjakan dalam waktu 6 bulan ini, diterbitkan oleh PT Gramedia Widiasarana Indonesia (PT Grasindo). Untuk tahap pertama sudah dicetak sebanyak 5.000 eksemplar. "Rencananya hasil royalti yang kami terima dari penjualan buku ini, akan disumbangkan untuk orang atau yayasan yang membutuhkan," tambah Suhartono Chandra, seorang konsultan senior.

Chandra mengatakan kata Angel adalah singkatan dari alertness, no-compromise, generosity, enthusiasm, dan loyalty.  Adapun demon adalah singkatan untuk dependent, egotism, malevolent,obsolescent, dan narcissistic.

"Kami menggunakan istilah angel, yang akan mengarahkan sang pemenang untuk terus bergerak menyusuri rute jalan kesuksesan. Sedangkan demon adalah hal-hal yang negatif, yang tidak mendukung kesuksesan bagi sang pemenang," ujar Chandra.

Ketiga puluh tokoh tersebut antara lain Denny & Selvi, pengusaha muda yang pertama kali mempoduksi dan menjual Kek pisang villa, oleh-oleh khas Batam. Ada kisah David Jacobs, seorang atlet tenis meja yang mempunyai banyak prestasi luar biasa. Dia atlet penyandang disabilitas, tapi tetap bertekad meraih prestasi. Selain itu juga ada kisah sukses Profesor HAR Tilaar yang tetap produktif di usia lanjut. (msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku bank central asia kisah inspiratif

Sumber : Rahmayulis Saleh

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top