Referensi

3 Penulis Luncurkan Buku Kisah Inspiratif Sang Pemenang

Martin Sihombing
Rabu, 13 Maret 2013 - 20:28
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA: Tiga eksekutif di perusahaan berbeda, yang juga suka menulis, meluncurkan buku berjudul Angel & Demom; 30 Kisah Inspiratif Sang Pemenang.

Ketiga penulis tersebut adalah Helena Abidin, Suhartono Chandra, dan Timoteus Talip.  Buku setebal 250 halaman ini berisi perjalanan 30 orang tokoh yang mewakili berbagai profesi yang dijuluki Sang Pemenang.

Penulis menggambarkan bagaimana kisah para tokoh tersebut bisa memberi semangat dalam meraih sukses dan keberanian untuk berjuang.

"Setiap manusia adalah sang pemenang, karena sejak lahir telah dianugerahi talenta istimewa untuk bisa melalui segala keadaan," kata Timoteus Talip yang sehari-hari menjadi Key Account Maintenance & Analysis Manager PT Bank Central Asia Tbk, di sela-sela peluncuran buku di Jakarta, Rabu  (13/3/2013).

Dia menuturkan Sang Pemenang memiliki lima kepribadian utama. Yaitu sang pemimpi, sang pemikir, sang pencerita, sang pemimpin, dan sang pendaki.

Sang pemenang adalah sang pemimpi yang memiliki mimpi besar. Dia juga sang pemikir yang memiliki visi hidup. Sebagai sang pencerita, mata sang pemenang memiliki tujuan hidup yang bisa diceritakan. Sang pemenang sekaligus menjadi sang pemimpin, dan sang pendaki yang membaktikan hidupnya kepada pendakian untuk mencapai sukses.

Buku yang dikerjakan dalam waktu 6 bulan ini, diterbitkan oleh PT Gramedia Widiasarana Indonesia (PT Grasindo). Untuk tahap pertama sudah dicetak sebanyak 5.000 eksemplar. "Rencananya hasil royalti yang kami terima dari penjualan buku ini, akan disumbangkan untuk orang atau yayasan yang membutuhkan," tambah Suhartono Chandra, seorang konsultan senior.

Chandra mengatakan kata Angel adalah singkatan dari alertness, no-compromise, generosity, enthusiasm, dan loyalty.  Adapun demon adalah singkatan untuk dependent, egotism, malevolent,obsolescent, dan narcissistic.

"Kami menggunakan istilah angel, yang akan mengarahkan sang pemenang untuk terus bergerak menyusuri rute jalan kesuksesan. Sedangkan demon adalah hal-hal yang negatif, yang tidak mendukung kesuksesan bagi sang pemenang," ujar Chandra.

Ketiga puluh tokoh tersebut antara lain Denny & Selvi, pengusaha muda yang pertama kali mempoduksi dan menjual Kek pisang villa, oleh-oleh khas Batam. Ada kisah David Jacobs, seorang atlet tenis meja yang mempunyai banyak prestasi luar biasa. Dia atlet penyandang disabilitas, tapi tetap bertekad meraih prestasi. Selain itu juga ada kisah sukses Profesor HAR Tilaar yang tetap produktif di usia lanjut. (msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro