Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAMERAN LUKISAN: Hendra He He Gelar Goodness

BISNIS.COM, JAKARTA : Perupa  Hendra Harsono  yang dikenal dengan nama Hendra He He menggelar pameran tunggal dengan tema “Goodness” di Vivi Yip Art Room Jakarta dengan memajang 8 lukisan dan sejumlah drawing.
Herry Suhendra
Herry Suhendra - Bisnis.com 15 April 2013  |  03:34 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA : Perupa  Hendra Harsono  yang dikenal dengan nama Hendra He He menggelar pameran tunggal dengan tema “Goodness” di Vivi Yip Art Room Jakarta dengan memajang 8 lukisan dan sejumlah drawing.

Pameran yang diresmikan tadi malam dan dibuka untuk umum mulai Minggu 14 April sampai 30 April ini mengangkat tema tentang pengalaman hidup Hendra serjak kecil sampai saat ini.

Hendra Harsono kelahiran Gresik 1983 yang kini menetap di Yogyakarta, pada pameran tunggalnya yang ke-7 ini berangkat dari nasehat orangtuanya tentang hari baik dan hari buruk untuk melakukan sesuatu. 

“Idenya dari wejangan atau nasihat yang turun menurun diberikan orang tua kepada anak-anaknya. Saya sendiri masih mengalami wejangan-wejangan orang tua yang punya background  budaya Jawa, misalnya kalau pindahan kontrakan, hari baiknya kapan, atau kalau mau bangun rumah mulainya kapan,” kata Hendra menjelaskan.

Pada pameran “Goodness” kali ini, Hendra memperlihatkan perkembangan eksplorasinya  yang semakin berani menggunakan berbagai macam karakter yang penuh dengan detail dan warna-warni.

Menurut Hendra He He, gaya lukisan seperti yang ditampilkannya pada pameran ini, pernah dipajang pada Biennale Yogya dan Art Bazaar di Jakarta beberapa waktu lalu.”Waktu itu saya hanya memajang masing-masing1 lukisan di event tersebut,” kata Hendra.

Hendra memaparkan bahwa 8 lukisannya yang dipamerkan ini merupakan penegembangan dari karya terdahulu. Pada pameran ini, Hendra mematok harga Rp 20 juta-Rp 30 juta untuk lukisan dan Rp 2 juta untuk drawing. Pada peresmian tadi malam, 8 lukisan tersebut sudah sold out atau terjual semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran lukisan goodness
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top