Health

Bianca MCI Akan Serahkan Mahkota ke Yuniornya.

Reni Efita
Selasa, 16 April 2013 - 03:55
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA: Tidak berapa lama lagi, mahkota Miss Coffee Indonesia (MCI) 2012-2013 yang menghiasi kepala Bianca Beatrice akan berpindah tempat.

Para finalis MCI 2013-2014 akan mengikuti karantina 10-18 Mei untuk menghadapi grand final untuk memilih Miss Coffee Indonesia 2013-2014.

Setelah pensiun menjadi Putri Kopi Indonesia 2012-2013, Bianca akan membuka kedai kopi yang khusus menyediakan kopi Indonesia jenis arabica, yang ada rasa asamnya. Sebuah kafe kopi khusus kopi Indonesia disiapkan di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.

"Saya mau mengangkat kopi Indonesia. Kopi yang enak black coffee tanpa gula," katanya Senin (15/4/2013). Ia tampaknya ingat potensi Indonesia yang merupakan produsen kopi arabica terbesar ketiga dunia.

Oleh karena itu, Bianca  tertantang untuk memasyarakatkan kopi Indonesia. "Saya suka minum kopi setiap pagi," kata Bianca saat ditemui pada acara peragaan Bridel perancang mode Didi Budiardjo di Ballroom Hotel Grand Hyatt, belum lama ini.

Indonesia memiliki kopi yang kaya rasa. Khusus kopi arabica juga memiliki beragam rasa, termasuk yang beraroma asam. Penikmat kopi itu mengatakan rasa kopi arabica dipengaruhi oleh lingkungan tempat hidupnya, sehingga rasa kopi satu daerah berbeda dengan rasa dari daerah lain.

Putri cantik itu sudah mengemari kopi sejak kecil, terutama saat kuliah. Ia mengaku minum kopi dapat mempengaruhi semangat belajarnya.

Penggunaan kopi pun sekarang, katanya, tidak hanya sekedar untuk minuman, namun juga untuk kecantikan yang dapat menghaluskan kulit.

Alumni salah satu perguruan tinggi di California, AS, itu selain akan mengurus kedai kopi, juga tertarik bisnis kuliner. Bersama orangtuanya, Bianca telah mengoperasikan satu restoran Korea di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Bianca juga membantu perusahaan sang ayah yang bergerak sebagai produsen food chemical.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro