Musik

Elva Patty Cemerlang di Festival New Wave Moskow

R Fitriana
Rabu, 24 April 2013 - 14:28
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Penyanyi Indonesia Elva Patty mengalahkan ratusan penyanyi dari negara lain dalam semifinal festival internasional New Wave di Moskow, Rusia, 21-22 April 2013.

Siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow menyatakan Elva Patty baru pertama kali mengikuti festival tingkat internasional, tetapi penyanyi berdarah Ambon, Padang, dan Sunda itu sangat baik dalam penampilannya.

Dalam babak semifinal pertama yang diikuti oleh 81 penyanyi dari 50 negara, Elva Patty tampil dengan rasa percaya diri yang kuat dengan membawakan lagu pop Natural Woman dan Living Like a Star.

Semifinal pertama yang berlangsung bersamaan dengan perayaan Hari Kartini itu diikuti antara lain Rusia, Latvia, Swiss, Kroasia, India, Ukraina, Azerbaidjan, Rumania dan beberapa negara pecahan Uni Soviet lainnya.

Menurut kantor berita Antara pada Rabu (24/4), Elva menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara dalam semifinal kontes nyanyi yang cukup besar dan bergengsi di kawasan Eropa ini.

Juri yang dipimpin oleh penyanyi Rusia, Igor Krutoy memutuskan Elva lolos semifinal I bersama dengan 25 penyanyi lain dari 10 negara dan harus mengikuti semifinal II 22 April 2013 dan melaju ke final pada 23-28 Juli 2013 di Latvia.

New Wave merupakan kontes internasional yang berlangsung di Jurmala, Latvia yang bertujuan menjaring penyanyi-penyanyi berbakat dari berbagai negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : R Fitriana
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro