Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUSANA PESTA: Pakai Backless, Jangan Ditutupi Selendang

BISNIS.COM, JAKARTA— Kalangan wanita yang tertarik untuk menggunakan busana pesta dengan bagian punggung terbuka (backless) agar menggunakannya dengan percaya diri.
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 16 Juni 2013  |  08:52 WIB
BUSANA PESTA: Pakai Backless, Jangan Ditutupi Selendang
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Kalangan wanita yang tertarik untuk menggunakan busana pesta dengan bagian punggung terbuka (backless) agar menggunakannya dengan percaya diri.

Perancang Busana Musa Widyatmodjo  mengatakan  jangan sampai memutuskan menggunakan backless ke pesta, tapi kemudian bagian punggung yang terbuka terus ditutupi selendang.

Alasan kedingingan sehingga ditutupi selendang juga tidak bisa ditolerir.

Lebih baik tidak menggunakan busana backless jika dirasakan pemakainya tidak kuat dengan udara dingin yang ada di arena pesta.

“Backless ditutupi selendang tidak bagus. Selendang boleh dipakai sebagai penutup sementara, misal sat berjalan dari mobil ke arena pesta, setelah itu buka,” kata Musa yang juga  menjadi Penasehat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia  (APPMI) .

Saat memilih menggunakan busana dengan punggung terbuka, Musa menganjurkan agar wanita penggunanya juga melihat kondisi kemulusan bagian belakang tubuh mereka.

Kalangan wanita, ujarnya, mesti memastikan punggungnya terawat dengan baik, sehingga memang pantas untuk diperlihatkan dengan menggunakan backless yang biasanya merupakan busana dengan bagian pangkal leher sampai pinggang di bagian punggung dibiarkan terbuka.

Bagi kalangan wanita yang  memiliki tato di bagian punggung, juga mesti mempertimbangkan gambar di tubuh tersebut agar saat  menggunakan backless tidak ada bagian tato yang terpotong.

“Tergantung kondisi punggung si pemakai,” kata Musa.

Musa mengatakan saat ini busana  tanpa penutup di bagian punggung tersebut, trennya tidak hanya digunakan di saat pesta tapi juga untuk   penampilan kasual, yang digunakan saat datang ke mal atau saat jalan jalan, misalnya.

“Backless bisa dipakai dikegiatan party dan kasual. Tergantung jenis bahannya. Kalau berbahan kaos dan katun untuk kasual, jika bahan satin berkilau serta berenda bisa untuk ke pesta,” kata Musa.

Tips menggunakan backless:

  • Perhatikan bentuk punggung
  • Perhatikan kodisi kulit punggung
  • Sesuaikan tempat yang akan dituju
  • Jangan sampai memakai backless, tapi kemudian kedinginan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen eksekutif
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top