Fashion

KENYAMANAN TIDUR: Benarkah Seprai Katun Terbaik?

Reni Efita
Rabu, 19 Juni 2013 - 20:21
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kenyamanan tidur juga ditentukan oleh bahan seprai yang dipilih. Bahan katun merupakan bahan terbaik dipilih untuk seprai karena memberikan rasa nyaman waktu tidur.

Johan Lukmanto, General Manager Santas Home Indonesia mengatakan setiap jenis kain seprai memiliki keunggulan masing-masing. Namun bila ditinjau dari sifatnya, katanya, katun merupakan kain yang paling baik.

"Selain memberikan kenyamanan penggunaan melalui tingkat kain penyerapan, kelembutan dan kesejukan yang tinggi, katun juga tahan lama, memiliki tampilan baik karena kilapannya dan perawatannya mudah. Yang penting komposisinya 100% katun adalah satu syarat untuk kenyaman asli," kata Johan dalam talkshow tentang Rahasia Santas untuk kenyamanan tidur, Rabu (19/6/2016).

Desainer interior dan produk Yuni Jie mengatakan dalam tata ruang penting untuk menciptakan kenyamanan tidur.

Dalam mendesain ruang tidur, katanya, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan antara lain gaya desain kamar yang mengikuti kepribadian, fungsi ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan, pemilihan warna, tata cahaya ruangan, sirkulasi dan temperatur udara serta pemilihan perlengkapan penunjang tidur.

Dalam proses penataan kamar tidur, katanya, pemilihan perlengkapan penunjang tidur seperti seprai merupakan tahap akhir yang menentukan suasana kamar. Sebagai pusat perhatian di sebuah kamar, katanya, keselarasan desain menjadi penting.

Selain itu, katanya, seprai juga beperan sebagai pembangunan suasana praktis karena mudah untuk diganti. Katun banyak beredar dipasaran juga bervarisi.

Johan mengatakan katun berkualitas tinggi perlu diperhatikan jenis katun extra long staple (ELS) seperti egyption, suprima, microcatton, kemurniaan katun (katun 100%), jumlah thread count.(Foto:youbeauty.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro