Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUSANA EKSEKUTIF PRIA: Bergaya Dengan Jas Patch Bertambal di Siku

Foto: Wheretoget.itBISNIS.COM, JAKARTA— Tampilan olahragawan seringkali menjadi insipirasi bagi kalangan dunia mode untuk memberikan tren baru pada pakaian, termasuk bagi kalangan eksekutif pria.
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 22 Juni 2013  |  08:48 WIB
BUSANA EKSEKUTIF PRIA: Bergaya Dengan Jas Patch Bertambal di Siku
Bagikan

Foto: Wheretoget.it

BISNIS.COM, JAKARTA— Tampilan olahragawan seringkali menjadi insipirasi bagi kalangan dunia mode untuk memberikan tren baru pada pakaian, termasuk bagi kalangan eksekutif pria.

Saat ini jas olaharaga berkuda dengan tambalan atau aplikasi (patch) di bagian siku,  makin banyak menjadi insipirasi para desainer untuk menambah kreatifvitas mereka dalam menciptakan busana bagi kalangan laki-laki.

Mengingat keberadaan aplikasi di bagian siku berupa tambahan bahan lain atau lapisan kulit di bagian siku tersebut memberikan kesan sportif, tentunya saat menggunakannya mesti disesuaikan dengan aktivitas eksekutif pria.

“Kegiatan olahraga kadang menjadi isnpirasi dan masuk ke baju semi formal,” kata Perancang Busana Musa Widyatmodjo saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Sabtu (22/6/2013).

Patch atau aplikasi tambalan di siku  tangan maupun bagian dengkul di kaki, ujarnya, awalnya dibuat untuk melindungi bagian tubuh tersebut saat melakukan aktivitas olahraga.

Kalangan perancang busana kemudian melihat tambalan tersebut bisa menjadi elemen saat berkreativitas dalam menciptakan mdoel busana mereka.

“Sebetulnya kalau ditanya kapan boleh dipakai, tidak ada peraturan yang baku. Saya pribadi berpendapat itu identik dengan jaket, jas, kemeja yang sifatnya sportif,” kata Musa yang menjadi Penasehat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Terkait bahan untuk tambalan di siku maupun dengkul pada kemeja atau celana pria, ujarnya, memang  lebih disukai yang berbahan kulit.

Dengan adanya aksesoris pada kulit pada siku maupun dengkul, akan memberikan kesan lebih mahal dan maskulin pada penggunanya.

“[Patch] kulit kesan lebih ekslusif, lebih mahal, dan maskulin,” kata Musa.

Tips eksekutif pria menggunakan jas bertambal di siku:

  • Jika  memakai patch, kebutuhannya untuk menciptakan penampilan  kasual, sportif, semi formal
  • Patch tidak disarankan digunakan untuk busana pesta (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen eksekutif gaya eksekutif pria
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top