Fashion

Intip Bocoran Menu Sahur Farah Quinn Yuk

Reni Efita
Kamis, 11 Juli 2013 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Chef  Farah Quinn suka berbuka puasa dengan kolak yang isinya campuran pisang tanduk, labu, ubi jalar, dan kacang merah.

“Saya suka kolak dari kecil. Ibu saya suka membuat kolak. Isinya campur-campur dan ada protein dari kacang merah,” kata Farah, Kamis (11/7/2013).

Kadang-kadang, kata Farah yang selalu makan nasi merah ini, mengganti santan dengan susu nonfat. Farah juga suka konsumsi salat sayur.

Sedangkan untuk sahur, Farah sangat memperhatikan asupan sayur dan protein yang banyak. Ikan bakar dan sambal tomat mentah merupakan santapan sahurnya.

“Saya masak yang praktis-praktis saja,” tambah Farah.

Ikan yang sudah direndam dengan garam, jeruk nipis dan lada dibakar. Lalu ikan bakar dinikmati dengan sambal tomat mentah yang campuran cabai merah, bawang merah, sedikit gula  Jawa dan garam secukupnya. 

Pada waktu berbuka, katanya, sebaiknya hindari konsumsi gula pasir,  bisa  cepat capek. Cukup berbuka dengan kurma. Hindari cookies, karena korbohidratnya mudah dicerna.

Menurut dia, lebih baik konsumsi nasi merah atau nasi cokelat yang mengandung karbohidrat komplek, karena energinya bertahan lama, sehingga kenyangnya juga lama. Beda dengan nasi putih yang proses di dalam tubuh cepat, sehingga cepat capek. (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro