Entertainment

Bon Jovi Gelontorkan US$1 Juta Bantu Korban Badai Sandy

Miftahul Khoer
Kamis, 11 Juli 2013 - 03:30
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Lebih dari 9 bulan setelah tragedi badai Sandy di Pantai Timur, Amerika Serikat, upaya pembersihan serpihan bekas badai masih berlangsung. Para korban terdekat baru saja menerima bantuan dari rocker Jon Bon Jovi.

Jon tampil di hadapan publik setelah diperkenalkan oleh Gubernur New Jersey, Chris Christie.

Jon dan istrinya Dorothea tampak hadir di Sayreville, New Jersey yang biasa disebut kampung rocker itu. Keduanya sengaja datang untuk survei dampak kerusakan akibat badai tersebut. Jon memberikan bantuan sebesar US$1 juta.

"Uang sebesar itu memang terdengar seperti banyak, tapi menurutku uang segitu hanya secuil saja, tidak ada apa-apanya dibandingkan tragedi ini," ujar Bon Jovi seperti dikutip Diffuser.fm, Rabu (10/7/2013).

Jon menjelaskan kepada orang banyak bahwa kebersamaan adalah sebuah cara untuk menciptakan sebuah kehidupan kembali.

Mungkin karena kehadiran Christie pada acara tersebut, Bon Jovi merasa perlu untuk menunjukkan bahwa kehadirannya tidak diwarnai politis. Sebaliknya, ia menekankan bahwa kehadiran dia merupakan sesuatu yang datang dari hati.

"Aku tulus datang ke sini. Karena aku dibesarkan di sini. Aku sekolah di sini. Aku bertemu istri di sini. Dan dalam beberapa hari setelah badai terjadi, ketika aku mengunjungi jalan-jalan ini dan bertemu warga, tiba-tiba aku berpikir, apa yang bisa aku lakukan?” ungkapnya.

Sementara itu, dana sumbangan Relief Fund sendiri telah mengumpulkan lebih dari US$38 juta sejak badai melanda pada Oktober 2012 lalu, sumbangan sendiri datang dari hampir 30.000 orang.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro