Jenahara Dapat Inspirasi Fesyen dari Mesir

Bisnis.com, Jakarta--Nanida Jenahara Nasution, designer muda berbakat yang memiliki brand busana muslim Jenahara sedang sibuk mempersiapkan momentum besar untuk memamerkan karyanya dalam ajang Jakarta Fashion Week 2014. Acara itu akan digelar pada 19-25
Deliana Pradhita Sari | 02 Agustus 2013 22:23 WIB

Bisnis.com, Jakarta--Nanida Jenahara Nasution, designer muda berbakat yang memiliki brand busana muslim Jenahara sedang sibuk mempersiapkan momentum besar untuk memamerkan karyanya dalam ajang Jakarta Fashion Week 2014. Acara itu akan digelar pada 19-25 Oktober mendatang bertempat di Senayan City.

Pada perhelatan bergengsi yang akan disaksikan dunia itu, Jenahara, begitulah dia akrab disapa, lantas tidak mengurungkan diri hanya berkonsentrasi pada arsiran pena diatas buku modenya. Anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan artis dan penyanyi kawakan Ida Royani dan musisi rock Keenan Nasution memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan.

“Bila kita pergi ke suatu tempat, kemana saja destinasinya, disitu pasti ada pembelajaran dan pengetahuna baru,” katanya kepada Bisnis.

Baru-baru in Jenahara bersama sang ibunda melakukan perjalan ke Mesir. Sangat banyak hal dan sudut pandang yang dapat diambil dari keindahan mesir, katanya, dan beberapa hal tersebut dapat saya torehkan untuk merancang karya-karya saya berbeda dari sebelumnya.

Jenahara yang karyanya mayoritas berwarna dark, hitam, abu-abu, monochrome, setelah dari mesir dia mulai bermain dengan warna-warna gold yang elegan dan warna yang playfull seperti pink, peach dan maroon.

“Saya terinspirasi dari Cleopatra,” ujarnya. Tidak hanya dalam pembuatan busana tetapi juga dalam pembuatan aksesoris Jenahara. Seperti bangles atau bracelets dari bahan tembaga dan kuningan dan tali tambang berwarna gold yang dijadikan kalung untuk menambah kesan glamor Cleopatra serta tambahan ikat pinggang untuk pemanis busana.

Selain itu, menurut Jenahara, Mesir adalah negara multikultur yang mengkombinasikan ada budaya modern Eropa dan budaya Islam. Hal semacam itu dapat mempengaruhi rancangan Jenahara dalam pembuatan pola busana dari building hingga cutting.

Fabric pun akan disesuaikan dengan kondisi alam disana yang summer all the time. Bahan yang akan digunakan Jenahara adalah silk (sutera) dah shiffon agar memberikan kesan ringan.

Jenahara menyebutkan rancangannya akan berupa Egyptian style yang mempertontonkan sis etnik, modern dan stylish.

“Dan dari jalan-jalan ini tak menutup kemungkinan bagi mama (Ida Royani) untuk melakukan terobosan baru dalam karya-karyanya seperti batik tenunnya, tas dan aksesoris lainnya semacam bross dan kalung,” tambahnya.

 

Tag : busana muslim, ida royani
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top