Travel

Libur Lebaran, Pengunjung Ancol Diperkirakan Capai 150.000

Inda Marlina
Rabu, 7 Agustus 2013 - 06:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan ribuan tiket manual untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada Hari Raya Idul Fitri yang berjarak jauh dari hari libur Kemerdekaan RI, dibandingkan tahun lalu.

Penyediaan tiket manual ini juga ditunjang oleh tambahan 5 loket di setiap lokasi loket tiket yang berada di Pintu Gerbang Halai dan Selatan khusus untuk pengendara motor serta pejalan kaki. Dari tambahan loket tersebut, total masing-masing di pintu gerbang masuk Ancol akan terdapat 10 loket.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengatakan libur lebaran tahun ini jauh dari hari Kemerdekaan RI sehingga mereka memperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung.

“Kami menargetkan akan terjadi lonjakan pengunjung sekitar 10% dibandingkan tahun lalu,” ujarnya saat ditemui Bisnis, Selasa (6/8/2013).

Dia menambahkan, dari kemungkinan target tersebut akan terdapat 2 juta pengunjung pada Agustus ini yang akan mengunjungi Ancol. Sedangkan rata-rata pada saat hari raya bisa mencapai 150.000 pengunjung per hari selama kurang lebih 2 minggu saat setelah hari H lebaran.

Tempat rekreasi terintegrasi tersebut juga telah menyiapkan dua kali lipat personel keamanan dibandingkan hari biasa pada lebaran kali ini. Selain itu pihak Ancol juga tengah menyiapkan 9900 kantong parkir untuk mobil dan 120.000 kantong parkir untuk pengguna sepeda motor.

Dari pantauan dan informasi yang diperoleh Bisnis pada Selasa kemarin, pengunjung mulai memadati Ancol. Hal ini terlihat dari parkir mobil dan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Carnival serta rekreasi air yang mulai dipadati. Bahkan hotel Putri Duyung, imbuh Winarto, telah full booked atau tidak ada lagi kamar kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Y. Bayu Widagdo
Sumber : Inda Marlina
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro