Show

Ratu Kecantikan Dunia 2012 Wenxia Yu Terhiptnotis Keindahan Bali

Sepudin Zuhri
Sabtu, 7 September 2013 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA - Miss World 2012 Wenxia Yu menyatakan terkesan dengan budaya dan objek wisata di Bali meskipun baru pertama kali berkunjung ke Pulau Dewata.

"Saya baru datang di Bali dua hari lalu. Saya sangat tertarik karena kemarin [Jumat, 6/9/2013] dengan para kontestan kami pergi ke Tanah Lot. Kami seperti turis di sana," katanya saat menghadiri jumpa wartawan menjelang pembukaan Miss World 2013 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (7/9/2013).

Ratu kecantikan dunia yang berasal China itu juga mengagumi pemandangan dan sejarah panjang di Pura Tanah Lot, Kabupaten Tabanan yang sebelumnya menjadi latar belakang pengambilan gambar bagi para kontestan.

"Saya sangat bahagia. Sebelumnya saya pernah melihat pura yang mirip di Thailand, tetapi ini satu-satunya pura yang dibangun di tengah laut," kata wanita cantik yang saat itu mengenakan gaun kebaya renda putih dengan mahkota kebesarannya itu.

Dia juga menceritakan pengalamannya berkunjung ke sebuah pasar bersama sejumlah kontestan lainnya setelah sebelumnya melihat pemandangan Pura Tanah Lot.

Wenxia yang berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa selama hampir setahun menjadi ratu kecantikan dunia, ia senang bisa berbagi pengalaman dengan para kontestan menjelang perpindahan mahkota "Miss World".

"Saya akan memberikan mahkota ini kepada pemenang baru. Saya merasa bangga dengan para kontestan. Kami bisa menikmati 'moment' dan sangat bagus untuk berbagi pengalaman dan saling belajar," ucap wanita yang dimahkotai ratu kecantikan dunia di Ordos City, Mongolia, 2012.

Pada kesempatan itu, iapun berbagi pengalaman dengan sepuluh kontestan lain yang saat itu turut dihadirkan dalam jumpa pers tersebut.
Selama menjadi ratu kecantikan dunia, kata Wenxia, segudang pengalaman telah didapatkan wanita cantik yang lahir pada 6 Agustus 1989 itu seperti melakukan misi sosial dengan mengunjungi sejumlah negara untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

"Selama setahun ini semuanya spesial. Saya tidak banyak ingat. Saya telah berkunjung ke Indonesia dan India membantu anak-anak dan memberikan bantuan dana. Kami memberikan bantuan kekuatan dan mengajarkan hidup. Begitupula saat saya mengunjungi Haiti saat terjadi gempa," ucapnya.

Wenxia akan segera mengakhiri masa tugasnya sebagai ratu kecantikan dunia pada final Miss World 2013 yang akan berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 28 September 2013. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro