Kuliner

Summarecon Targetkan Festival Kuliner Bekasi 2013 Sedot 2 Juta Pengunjung

Fatkhul-nonaktif
Sabtu, 28 September 2013 - 18:10
Bagikan

Bisnis.com, BEKASI - Summarecon Mal Bekasi, Jawa Barat, menargetkan acara Festival Kuliner Bekasi 2013 bisa mendatangkan 2 juta pengunjung selama perhelatan yang berlangsung 27 September hingga 15 Oktober 2013.

General Manager Corporate Communications Summarecon, Cut Meutia mengatakan Festival Kuliner Bekasi (FKB) bertujuan mempertahankan sajian kuliner tradisional sebagai warisan budaya Nusantara.

“Selain itu FKB memiliki misi untuk mengembangkan bisnis UKM (usaha kecil menengah) khususnya di bidang kuliner sekaligus mengembangkan Kota Bekasi sebagai salah satu destinasi wisata kuliner favorit," ujarnya, di Bekasi, Sabtu (28/9/2013).

Menurut dia, event yang akan berlangsung rutin setiap tahun ini menyajikan berbagai makanan khas Indonesia yang telah menjadi menu favorit bagi sebagian besar masyarakat.

Dalam setiap penyelenggaraannya, FKB akan mengangkat tema yang berbeda, dan setiap tema yang diangkat akan memiliki kesinambungan terhadap variasi menu yang dihadirkan, dekorasi, hingga hiburan bagi pengunjung.

"Tahun ini tema yang dihadirkan adalah Kampung Sampireun. Nama Kampung Sampireun yang menjadi tema event FKB kali ini diambil dari istilah 'Sampireun' yang dalam Bahasa Sunda berarti singgah dan 'Kampung' yang berarti pedesaan," katanya.

FKB bertempat di halaman parkir barat Summarecon Mal Bekasi, lokasi ini akan di dekorasi layaknya sebuah replika pedesaan tradisional.

Dengan dekorasi gubukan khas negeri Sunda, berbagai booth dan gubukan dihiasi penyelenggara dengan jerami sebagai penutup di bagian atap. "Temaram lampu di malam hari serta musik pengiring khas sunda juga akan semakin menambah nuansa pedesaan khas tanah Pasundan."

Festival Kuliner Bekasi menghadirkan lebih dari 90 UKM kuliner yang menyajikan ragam menu favorit bagi masyarakat.

Berbagai hidangan khas Jawa Barat telah dipilih untuk dihadirkan di antaranya Bumbu Desa, Tauge Goreng Bogor, Soto Mie Bogor, Empal Gentong, Cireng Cipaganti, Martabak Bandung Fransiskus, Mie Kocok Bandung Marika, Nasi Timbel Parahyangan, Kupat Tahu Bandung, Nasi Tutug Oncom, Es Cendol Elizabeth, dan masih banyak hidangan lainnya.

"Tak ketinggalan juga sajian khas Betawi asli Bekasi, seperti Gabus Pucung dan panganan ringan Akar Kelapa," katanya.

Festival ini diharapkan akan semakin melestarikan originalitas kebudayaan Jawa Barat yang kaya akan warna dan nilai-nilai kesederhanaan. "Melihat tingginya pengunjung Summarecon Mal Bekasi dan juga animo masyarakat terhadap event kuliner, maka FKB, diharapkan akan mampu menarik lebih dari 1,5 - 2 juta pengunjung dari wilayah Bekasi dan sekitarnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro