Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danar Hadi Luncurkan Koleksi Warna Terang

Busana batik dengan potongan padupadan bertema East Meets West yang fun dan modern menyemarakan peresmian pengoperasian Pop Hotel dan Rumah Batik Danar Hadi.n
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 30 Oktober 2013  |  19:04 WIB
Danar Hadi Luncurkan Koleksi Warna Terang
Peragaan busana Danarhadi bertema East Meets West - Reni Efita Hendry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Busana batik  dengan potongan padupadan bertema  East Meets West yang fun dan modern  menyemarakan peresmian pengoperasian Pop Hotel dan Rumah Batik Danar Hadi di Tebet, Rabu (30-10/2013).

Koleksi tersebut merupakan koleksi teranyar dari perusahaan batik yang sudah berdiri sejak 46 tahun yang lalu.  Koleksi itu hadir dengan menampilkan motif klasik dengan warna trendi.

Motif-motifnya juga ditampilkan dengan gaya modern yang berukuran besar. Terdapat motif parang dengan berbagai ukuran dan warna.

Pilihan warna terang ditampilkan seperti hijau, oranye, kuning. merah. Umumnya batik hadir dengan satu warna.
Batik itu  ada yang  dirancang dengan konsep colour block yang memadukan beberapa warna terang. Ada pula kombinasi warna yang senada, namun motifnya berbeda. Seperti kombinasi batik warna hitam dan putih.

Busana yang ditampilkan  berupa busana kasual, busana kerja, dan busana pesta. Tampil dengan gaya muda, dan fun.

“Kami menggunakan bahan natural. Tidak menggunakan bahan sintetis, karena tidak disukai, masyarakat, sebab tidak menyerap keringat,” kata Diana Santosa, Managing Director Danar Hadi Group disela peresmian Pop Hotel dan Rumah Batik Danar Hadi Tebet konsep baru, Rabu (30/10/2013).

Dalam konsep terbaru Rumah Batik Danar Hadi Tebet itu, Danar Hadi menyuguhkan nuansa kontemporer yang lebih segar dan berjiwa muda dengan tetap mempertahankan originalitas.

Terdapat dua lantai. Lantai atas mengedepankan koleksi Danar Hadi Regular, Danar Hadi Sport dan DH Kids untuk kesan kasual dan youthful yang sejalan dengan karakter Pop Hotel.

Lantai bawah merupakan area yang lebih eksklusif dengan nuansa khas butik dalam nuansa warna hitam dan emas yang elegan . Terdapat koleksi Danar by Danar Hadi, Danar Hadi Exclusive dan beragam koleksi kain dan bahan meteran.

Berdiri sejak tahun 1967, filosofi Batik Danar Hadi mengakar kuat pada seni tradisional yang diusungnya, berpadu dengan pengalaman, keahlian, fasilitas dan manajemen usahanya. Dengan tiga lini produk: Danar by Danar Hadi, koleksi Eksklusif dan koleksi reguler untuk pria, wanita dan anak-anak.

Batik Danar Hadi senantiasa berpijak pada idealisme mendasar untuk menyumbangkan sesuatu yang bernilai untuk seni tradisional batik.

Saat ini, beragam produk Batik Danar Hadi telah tersebar di 20 Rumah Batik Danar Hadi di 10 kota di Indonesia serta di berbagai department store terkemuka di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tren busana danar hadi batik keren
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top