Ilustrasi/zara
Fashion

TREN BUSANA 2016: Nuansa Dreamy Jadi Insipirasi Gaya Pakaian Musim Semi

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 19 Maret 2016 - 15:41
Bagikan

Bsnis,com, JAKARTA-Tidak lama lagi, tren mode dunia akan meninggalkan aura musim gugur dan dingin serta beranjak menuju keceriaan musim semi dan panas. Busana-busana bernuansa gelap dengan material tebal akan ditinggalkan, dan digantikan oleh baju-baju cerah berbahan ringan.

Berbagai rumah mode dan label fesyen kenamaan dunia beramai-ramai mulai meluncurkan koleksi terbaru mereka guna menyambut datangnya musim semi/panas 2016. Hal itu pula yang dilakukan oleh labelfast fashion, ZARA.

Brandsandang asal Spanyol itu memperkenalkan set busana terbaru bertajukDreamyyang kental dengan aura penuh warna pastel khas musim semi. Sesuai dengan temanya, kampanye koleksi musim panas/semi 2016 ZARA dihiasi oleh tampilan busana beraksenflowy.

Memang, aksenflowymenjadi karakter populer dari berbaai label fesyen dunia saat musim semi/panas. Penggunaan material yang ringan dan terkesan melambai-lambai sangat cocok untuk menyambut udara hangat saat datangnya musim semi.

Jika Anda ingin tampil modis dengan pakaian ringan khas musim semi/panas,lookbookterbaru ZARA tersebut dapat diintip sebagai referensi. Berdasarkan lansiran pers dari kampanye musim terbaru label tersebut, terdapat beberapa gaya yang bisa dicontek.

Pada kampanyenya, ZARA meluncurkan satu set foto hasil jepretan fotografer Italia-Amerika Mario Sorrenti dengan model-model jelita seperti Lineisy Montero, Frederikke Sofie, Julia Bergshoeff, dan Vanessa Moody.

Untuk mempertegas kesandreamy, mereka memamerkan busana-busana musim semi/panas dengan taburansparklesdan bubuk berwarna-warni pastel di tengah latar belakang padang ilalang terbuka dan pantai lepas.

Dari segi set busana, koleksi terbarubrandtersebut didominasi oleh gaun-gaun berpotongan panjang dengan siluetloosedan lurus, tidak terlalu megar, serta pastinya tidak ketat. Gayabohemianyangchicmenjadi aura kental dalam koleksi tersebut.

Sementara itu, kain tipis semitransparan yang meliuk-liuk saat diterpa angin dikombinasikan dengan potongan gaun maksi maupun mini bercorak bunga-bunga. Kesan feminin ditambatkan dari desainoff shoulderyang mempertegas struktursimple but chic.

Gaun-gaun tipis yang melambai memang cocok dikenakan pada musim semi/panas. Desainnya yang simpel dangirliemembuat pemakainya tampak feminin, bahkan dengan rambut polos tergerai dan tanpa bantuan aksesori pendukung sekalipun.

Jika potongan gaun maksi dan mini terlalu standar bagi gaya musim semi/panas Anda, pilihan lain yang dapat dicomot adalahjumpsuitdantrench dress. Kedua model baju yang biasa menggunakan material tebal itu digubah dengan menggunakan bahan yang lebih ringan.

Jumpsuitberwarna zaitun pucat sangat sesuai untuk pemilik kulit yang cenderung gelap. Sementara itu,trench dressputih dan biru laut cocok bagi perempuan yang memiliki warna kulit lebih terang.

Dari sisi pemilihan palet warna, koleksi terbaru ZARA didominasi oleh seleksi kelir yang berada pada zona aman.Peach, putih, biru pastel, serta hitam menjadi corak dominan yang sesuai untuk dikenakan pada acara semiformal maupun untuk liburan musim panas.

Nah,apabila Anda termasuk penggemar pakaian berbahan ringan berpotongan simpel dengan sedikit sentuhan aurabohoyang cuek tapi tetap feminin, desain koleksi musim semi/panas ZARA yang tidak terlalu berlebihan dapat dijadikan referensi mode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro