Show

Komik Wayang Bahasa Inggris Pertama Diprediksi Laris

Miftahul Khoer
Jumat, 8 November 2013 - 23:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komik Indonesia berbahasa Inggris pertama berjudul the Pandawa Story karya Teguh Santosa diterbitkan oleh Sari Rasa Indonesia bekerjasama dengan gerai komik Pluz+ diprediksi bakal laris manis.

Andy Wijaya, pendiri Pluz+, optimistis komik yang dikumpulkan dari berbagai majalah tersebut bakal laku dijual dengan pangsa pasar utama warga asing. Selama ini, katanya, warga asing yang berada di Indonesia kesulitan menemukan komik berbahasa Inggris.

"Di negara luar, komik kita itu sangat diburu. Makanya kami sengaja mengumpulkan bahan-bahan komik Teguh yang dulunya diterbitkan di majalah-majalah," paparnya usai konperensi pres di Atrium FX Mall Senayan, jumat (8/11/2013).

Pihak Pluz+ sendiri telah bekerjasama dengan CV Sari Rasa Indonesia, perusahaan yang membuka restoran Sate Khas Senayan. Adapun komik yang telah diterbitkan antara lain Riwayat Pandawa, Ramayana, Purwa 1 dan Purwa 2.

Andy menambahkan pihaknya memiliki strategi pemasaran untuk menggencarkan komik The Pandawa Story tersebut. Dia akan menyimpan di berbagai bandara sebagai oleh-oleh Indonesia untuk warga asing.

"Saya kepikiran bahwa setiap orang bule ke Indonesia pasti pulangnya banyak yang memburu komik. Maka target awal mungkin terjual 2.000 eksemplar," paparnya.

Acara peluncuran komik tersebut dimeriahkan dengan aksi Dalang cilik yaitu Farhan Maulana dengan membawakan lakon Bimo Suci dan Fakih Trisera Fil Ardi yang akan membawakan lakon Gondomono Tundung.

Rangakaian peluncuran komik tersebut juga menggelar diskusi tentang pewayangan yang akan diselenggarakan pada Sabtu (9/11/2013) dengan pembicara Seno Gumira Ajidarma dan Arswendo Atmowiloto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro