Malala/Bisnis.com
Entertainment

Malala Yousafzai, Gadis Termuda yang Dianugerahi Women of the Year

Fitri Sartina Dewi
Rabu, 13 November 2013 - 18:31
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Penyanyi sekaligus artis terkenal yang melegenda Barbra Streisand, pegiat pendidikan asal Pakistan Malala Yousafzai serta penyanyi fenomenal Lady Gaga meraih penghargaan ‘Women of the Year’ dari acara penghargaan tahunan majalah Glamour.

Penghargaan ini diberikan kepada perempuan yang mendedikasikan dirinya untuk pekerjaan yang ditekuninya seperti pendidikan, hiburan, fashion, filantropi dan politik.

"Masing-masing wanita adalah sebuah gaya individual , tetapi menggabungkan mereka dan Anda memiliki sesuatu yang ajaib -sekelompok pemimpin yang dapat mengubah dunia," ujar Cindi Leive kepala editor majalah Glamour seperti yang dilansir USA Today, Selasa (12/11/2013).

Salah satu wanita termuda yang meraih penghargaan ini adalah Malala, gadis yang berusia 16 tahun ini mulai dikenal dunia, karena hampir meregang nyawa setelah memperjuangkan hak-hak pendidikan anak perempuan di Pakistan.

Malala, ditembak kepalanya oleh anggota Taliban, karena dengan vokal menyuarakan pendidikan terhadap perempuan, terutama anak-anak.

Setelah pulih, kini Malala menjadi advokat terkemuka di dunia untuk membela hak-hak perempuan dan pernah menjadi orang termuda yang dinominasikan Nobel Perdamaian. Atas keberaniannya, dia telah menerima sejumlah penghargaan dan bertemu Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Dalam penghargan Glamour ke-23 ini nama Malala disandingkan dengan artis dan penyanyi terkenal Barbra Streisand yang meraih penghargaan ‘lifetime achievement’.

Barbra merupakan artis dan penyanyi yang dikenal sering melakukan amal. Baru-baru ini misalnya, mendanai pusat penelitian mutakhir  untuk penyakit jantung di rumah sakit Cedars-Sinai di Los Angeles.

Glamour juga turut memberikan penghargaan kepada artis fenomenal yaitu Lady Gaga atas kampanyenya terhadap antikekerasan, dan beberapa figur lainnya seperti model Christy Turlington Burns dan Liya Kabede atas aksinya mendukung perawatan kesehatan ibu yang lebih baik di seluruh dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro