Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sikat Gigi 2 Kali Sehari Sudah Benar, Tapi Belum Cukup

Mulut merupakan jendela tubuh manusia, segala sesuatu yang masuk ke tubuh umumnya melalui mulut. Untuk itu penting sekali menjaga kesehatan mulut.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 17 November 2013  |  21:31 WIB
Sikat Gigi 2 Kali Sehari Sudah Benar, Tapi Belum Cukup
Finalis Kampanye Tantangan 21 Hari Listerine. - Bisnis/Rahmayulis Saleh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Mulut merupakan jendela tubuh manusia, segala sesuatu yang masuk ke tubuh umumnya melalui mulut. Untuk itu penting sekali menjaga kesehatan mulut.

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara yang benar dalam merawat kesehatan rongga mulut. “Menyikat gigi dua kali sehari benar. Tapi itu saja belum cukup,” kata Maudini Virtriana, Senior Brand Manager Listerine, di Jakarta, Minggu (17/11/2013) malam.

Pasalnya, kata Maudini, sikat gigi dan pasta gigi dengan berbagai manfaat dan harga yang mahal sekalipun, tidak dapat membersihkan kuman yang tertinggal setelah menyikat gigi.

Kuman yang tertinggal dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan mulut. Misalnya gigi berlubang, sakit gigi, gusi berdarah, plak, radang gusi, dan bau mulut.

“Untuk mengatasi hal itu, kami mengajak masyarakat agar membiasakan menggunakan  Listerine dengan kandungan unik essential oils mampu membunuh 99,9% kuman yang tertinggal setelah menyikat gigi,” ujarnya di sela-sela Listerine Awarding Nite.

Dia menuturkan penggunaan mouthwash  setelah menyikat gigi  2 kali sehari direkomendasikan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Sayangnya, kebiasaan itu masih sangat sedikit dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

“Listerine sebagai produk yang direkomendasikan PDGI, membuat kampanye Tantangan 21 Hari Listerine. Tujuannya agar masyarakat memiliki kebiasaan yang baik untuk selalu berkumur setelah menyikat gigi,” kata Maudini.

Dia menambahkan Listerine memiliki berbagai studi yang membuktikan bagaimana plak berkurang, gusi menjadi lebih sehat, mulut jadi lebih bersih, segar dan sehat setelah penggunaannya selama 21 hari.

Masyarakat yang mengikuti kampanye Tantang 21 Hari Listerine, katanya, cukup banyak. “Kami akan memilih 11 orang pemenang. Hadiahnya sangat fenomenal, yaitu tiket menonton pertandingan Piala Dunia 2014 langsung di Brazil,” ujarnya.

Pemilihan pemenang tersebut, lanjutnya, diadakan secara bertahap dari September 2023 hingga Januari 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan gigi mulut
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top