Finalis Kampanye Tantangan 21 Hari Listerine./Bisnis-Rahmayulis Saleh
Fashion

Sikat Gigi 2 Kali Sehari Sudah Benar, Tapi Belum Cukup

Rahmayulis Saleh
Minggu, 17 November 2013 - 21:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Mulut merupakan jendela tubuh manusia, segala sesuatu yang masuk ke tubuh umumnya melalui mulut. Untuk itu penting sekali menjaga kesehatan mulut.

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara yang benar dalam merawat kesehatan rongga mulut. “Menyikat gigi dua kali sehari benar. Tapi itu saja belum cukup,” kata Maudini Virtriana, Senior Brand Manager Listerine, di Jakarta, Minggu (17/11/2013) malam.

Pasalnya, kata Maudini, sikat gigi dan pasta gigi dengan berbagai manfaat dan harga yang mahal sekalipun, tidak dapat membersihkan kuman yang tertinggal setelah menyikat gigi.

Kuman yang tertinggal dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan mulut. Misalnya gigi berlubang, sakit gigi, gusi berdarah, plak, radang gusi, dan bau mulut.

“Untuk mengatasi hal itu, kami mengajak masyarakat agar membiasakan menggunakan  Listerine dengan kandungan unik essential oils mampu membunuh 99,9% kuman yang tertinggal setelah menyikat gigi,” ujarnya di sela-sela Listerine Awarding Nite.

Dia menuturkan penggunaan mouthwash  setelah menyikat gigi  2 kali sehari direkomendasikan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Sayangnya, kebiasaan itu masih sangat sedikit dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

“Listerine sebagai produk yang direkomendasikan PDGI, membuat kampanye Tantangan 21 Hari Listerine. Tujuannya agar masyarakat memiliki kebiasaan yang baik untuk selalu berkumur setelah menyikat gigi,” kata Maudini.

Dia menambahkan Listerine memiliki berbagai studi yang membuktikan bagaimana plak berkurang, gusi menjadi lebih sehat, mulut jadi lebih bersih, segar dan sehat setelah penggunaannya selama 21 hari.

Masyarakat yang mengikuti kampanye Tantang 21 Hari Listerine, katanya, cukup banyak. “Kami akan memilih 11 orang pemenang. Hadiahnya sangat fenomenal, yaitu tiket menonton pertandingan Piala Dunia 2014 langsung di Brazil,” ujarnya.

Pemilihan pemenang tersebut, lanjutnya, diadakan secara bertahap dari September 2023 hingga Januari 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro