Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perempuan Menentukan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Perempuan dinilai memiliki peran sangat penting dalam kesehatan masyarakat. Namun, hingga saat ini masih banyak perempuan yang belum sadar akan perannya tersebut.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 23 November 2013  |  23:38 WIB
Perempuan Menentukan Kualitas Kesehatan Masyarakat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perempuan dinilai memiliki peran sangat penting dalam kesehatan masyarakat. Namun, hingga saat ini masih banyak perempuan yang belum sadar mengenai perannya tersebut.

Untuk itu Yayasan Deteksi Dini Angel Voice Indonesia berinisiatif menyelenggarakan Super Women Summit 2013 dan Super Woman Award 2013.

Ketua Yayasan Deteksi Dini Angel Voice Indonesia Hanny G Moniaga menjelaskan perempuan Indonesia harus sadar dan tidak mudah terpengaruh terhadap budaya dan gaya hidup konsumtif yang berakibat bagi menurunnya tingkat kesehatan masyarakat, sehingga morbiditas dan mortalitas penyakit semakin tinggi.

"Perempuan harus peduli pada kesehatan, karena mereka memiliki peran untuk membangun kesehatan keluarga. Perempuan sebagai ibu menjadi penentu dengan menyediakan makan yang bergizi," ujarnya seusai konferensi pers Super Women Summit 2013 di Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Dia mengharapkan Super Women Award 2013 menginspirasi banyak perempuan pemimpin di Indonesia yang menjadi duta kesehatan bagi keluarga dan lingkungannya yang sadar dan menjalankan perilaku pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, tidak konsumtif, dan ikut serta mempromosikan upaya pencegahan penyakit.

Indonesia tercatat sebagai satu-satunya negara di dunia yang mempunyai tiga masalah kesehatan utama. Partama, yaitu penyakit infeksi dan gizi buruk, serta masalah kelahiran. 

Kedua, penyakit yang disebabkan gaya hidup seperti, stroke, diabetes dan penyakit turunan. Ketiga, meningkatnya populasi lanjut usia yang berusia di atas 70 tahun. Pada 2025, populasi masyarakat lanjut usia diprediksi meningkat hingga 400%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan super woman award
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top