/Ilustrasi
Showbiz

Kemenparekraf Sambut Antusias Perupa Indonesia

Miftahul Khoer
Minggu, 24 November 2013 - 10:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah mengklaim dunia seni rupa di Indonesia berkembang dengan kemunculan para seniman muda akhir-akhir ini.

Watie Moerany, Direktur Seni Rupa Kementeran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan meningkatnya jumlah seniman dilihat dari peserta kompetisi seni rupa baik lukisan maupun patung yang digelar setiap tahunnya.

“Saya melihat seni rupa di Indonesia tidak mati. Antusiasme para seniman semakin pesat meskipun saya melihatnya hanya pada momen kompetisi saja. Para peserta yang ikut selalu meningkat hampir 100%,” tuturnya kepada Bisnis seusai menjadi juri UOB Painting of the Year 2013 pekan ini.

Menurutnya, kualitas seniman muda pun tidak kalah bagus dengan para old master yang telah lama berkesenian. Pihaknya optimistis perkembangan seni rupa Indonesia bakal cerah dan menjanjikan.

Namun, meski dia tidak menyebut gambaran jumlah para perupa di Indonesia, dia meyakini karya-karya yang dihasilkan layak untuk dikoleksi dan menjadi barang seni berharga tinggi.

"Tentu saja, lukisan-lukisan mereka [para perupa] bisa dijadikan barang investasi. Dan harganya saya kira cukup menarik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro