Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenparekraf Sambut Antusias Perupa Indonesia

Kementeran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan meningkatnya jumlah seniman dilihat dari peserta kompetisi seni rupa baik lukisan maupun patung yang digelar setiap tahunnya.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 24 November 2013  |  10:29 WIB
Kemenparekraf Sambut Antusias Perupa Indonesia
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah mengklaim dunia seni rupa di Indonesia berkembang dengan kemunculan para seniman muda akhir-akhir ini.

Watie Moerany, Direktur Seni Rupa Kementeran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan meningkatnya jumlah seniman dilihat dari peserta kompetisi seni rupa baik lukisan maupun patung yang digelar setiap tahunnya.

“Saya melihat seni rupa di Indonesia tidak mati. Antusiasme para seniman semakin pesat meskipun saya melihatnya hanya pada momen kompetisi saja. Para peserta yang ikut selalu meningkat hampir 100%,” tuturnya kepada Bisnis seusai menjadi juri UOB Painting of the Year 2013 pekan ini.

Menurutnya, kualitas seniman muda pun tidak kalah bagus dengan para old master yang telah lama berkesenian. Pihaknya optimistis perkembangan seni rupa Indonesia bakal cerah dan menjanjikan.

Namun, meski dia tidak menyebut gambaran jumlah para perupa di Indonesia, dia meyakini karya-karya yang dihasilkan layak untuk dikoleksi dan menjadi barang seni berharga tinggi.

"Tentu saja, lukisan-lukisan mereka [para perupa] bisa dijadikan barang investasi. Dan harganya saya kira cukup menarik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top