Artika Sari Devi Kini Pilih-Pilih Peran

Deliana Pradhita Sari | 02 Desember 2013 18:59 WIB

Deliana Pradhita Sari

Bisnis.com, JAKARTA--Menjadi ibu dari dari 2 orang anak, Sarah Ebiela Ibrahim (4 tahun) dan Dayana Zoelie Ibrahim (6 bulan) membuat Artika Sari Devi berhati-hati dalam mengambil tawaran pekerjaan yang datang menghampiri.

Istri dari penyanyi Ibrahim Imron atau yang kerap disapa Baim yang tergabung dalam grup musik The Dance Company ini sedang membatasi pilihannya agar bisa fokus mengurus anak.

“Saya kan ga pake nanny mbak, anak-anak yang ngurus saya semua jadi sekarang saya ga banyak aktifitas di luar, kalaupun ada ya saya pilih-pilih. Apapun yang saya pilih harus bisa membuat bangga anak-anak saya karena saya sadar betul bahwa saya menjadi role model bagi anak-anak saya,” katanya saat ditemui Bisnis di kantor Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) di kawasan Matraman, Jakarta Pusat.

Perempuan kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung 29 Septemer 1979 ini kini mengaku lebih fokus pada acara-acara yang mengedukasi masyarakat dimana dia memiliki peran sebagai agen perubahan dan penyampai informasi kepada khalayak.

Seperti saat ditemui pada acara Temu Media tentang Penyakit Osteogenesis Imperfecta (OI) atau penyakit yang menyebabkan tulang mudah patah tanpa sebab yang jelas, dia sangat tertarik dan menggebu-gebu bahkan menitikkan air mata saat menceritakan orang terdekatnya yang memiliki penyakit rapuh tulang.

“Dari kecil saya sudah dikelilingi oleh penderita OI yang saat itu mereka bahkan tidak tahu apa penyakit mereka, yang pertama adalah guru ngaji saya di Bangka, teman sekolah saya dan anak dari tante (keponakan) saya,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, suatu kehormatan dia dapat menjadi moderator dalam acara yang diadakan oleh IDAI. Apalagi suami juga mendukung dan yang terpenting berguna bagi anak-anak nya karena dia mendapatkan banyak informasi untuk mendeteksi penyakit OI sejak dini dan penyakit-penyakit kronis anak lainnya.

“Dengan mempunyai 2 anak ini, saya memang benar-benar dikasih titipan sama Tuhan, jadi harus bener-bener menjaganya,” kata perempuan yang masuk ke peringkat 15 besar Miss Universe 2005.

Selain itu, Artika juga menjadi konselor laktasi yang bertugas memberikan pendampingan kepada ibu-ibu yang baru melahirkan untuk menjadi teman sharing dan berbgi ilmu mengenai bagaimana tata laksana menyusui yang benar.

Tahun lalu, Artika juga pernah menjalani bisnis fesyen anak-anak dengan sistem e-commerce atau penjualan online  yang pasarnya hingga sampai ke benua Australia. Namun usahanya kini berhenti sementara karena Artika mengaku tidak ada waktu untuk menjalaninya.

 

Tag : selebritis
Editor : Deliana Pradhita Sari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top