Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Anggarkan Rp5 Miliar Beli Lukisan Basoeki Abdullah

Basoeki Abdullah merupakan salah satu pelukis maestro Indonesia yang banyak menghasilkan karya penting baik berupa potret, keindahan atau pun perjuangan.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 07 Desember 2013  |  14:06 WIB
Pemerintah Anggarkan Rp5 Miliar Beli Lukisan Basoeki Abdullah
Pameran lukisan karya Basoeki Abdullah - museumbasoekiabdullah

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membeli lukisan karya pelukis senior Basoeki Abdullah yang tersebar hingga ke luar negeri.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Kacung Marijan mengatakan pihaknya telah menawarkan kepada pengelola Museum Basoeki Abdullah untuk menginventarisir lukisan karya Basoeki Abdullah yang tercecer.

"Kalau bisa kita dapatkan kembali lukisan Basoeki untuk kepentingan museum dan bisa dinikmati semua pihak," katanya dalam pembukaan Pameran Temporer Seni Gambar Basoeki Abdoelah di Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Sabtu (7/12/2013).

Basoeki Abdullah merupakan salah satu pelukis maestro Indonesia yang banyak menghasilkan karya penting baik berupa potret, keindahan ataupun perjuangan.

Dia menambahkan dengan adanya pameran tersebut, diharapkan membuka ruang dialog dan interaksi para pengunjung dan publik luas dalam mengenal karya almarhum yang meninggal pada November 1993.

"Saya yakin pameran ini akan berguna bagi siapa pun," ujarnya saat meresmikan patung Basoeki Abdullah di museum tersebut. Pameran sendiri berlangsung pada 7-20 Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top