Arie Dagienkz/Miftahul Khoer
Show

Wayang Orang Rock Siap Menggebrak Seni Pertunjukan

Miftahul Khoer
Kamis, 9 Januari 2014 - 04:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Titimangsa Foundation didukung Djarum Foundation akan menggelar pertunjukan bertajuk Wayang Orang Rock (WOR) Ekalaya di Tennis Indoor Senayan Jakarta, pada 15 Maret 2014.

Arie Dagienkz, sutradara dan penulis naskah mengatakan pertunjukan WOR Ekalaya akan menampilkan sejumlah musisi rock Tanah Air mulai dari band Andra and the Backbone, Netral, The Brandals, Koil dan banyak lagi.

"Wayang sudah mendarah daging dalam hidup saya. Tak ada salahnya jika saya mengajak sejumlah teman-teman musisi untuk terlibat," katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/1/2014) malam.

Pertunjukan WOR Ekalaya bercerita tentang ksatria yang pandai memanah. Ekalaya haus akan mencari ilmu memanah meskipun dalam dunia pewayangan kepiawaian memanah Arjuna tidak akan terkalahkan.

Uniknya, dalam pementasan ini sang ksatria yang diperankan Stevie Item dari Andra and the Backbone baru pertama kali bermain peran di atas panggung. Dia disandingkan dengan Sophia Latjuba yang satu-satunya pemeran perempuan dalam pementasan tersebut.

"Jika dalam cerita pewayangan, Ekalaya selalu menenteng panah, maka dalam WOR kali ini Ekalaya membawa gitar. Inilah kenapa wayang ini berkonsep rock bernuansa kekinian yang dipadu dengan music tradisional," paparnya.

Pertunjukan WOR Ekalaya didukung oleh iringan musik dari WOR Head Band. Sejumlah musik tradisional seperti gamelan tak lupa hadir mengisi pertunjukan. "Diharapkan pementasan ini disambut antusias oleh khalayak," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro