Daft Pun/grammy.com/created YUS
Musik

Daft Punk Boyong Penghargaan Tertinggi Grammy Award 2014

Hadijah Alaydrus
Senin, 27 Januari 2014 - 11:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Daft Punk akhirnya memboyong penghargaan tertinggi Grammy Award ke-56 melalui albumnya Random Active Memories sebagai album terbaik 2014.

Duo asal Perancis yang berduet dengan Pharrell Williams dalam lagu Get Lucky, berhasil menyingkirkan pesaing lainnya Sara Bareilles, Lorde, Macklemore & Ryan Lewis dan Taylor Swift untuk Nominasi Album Terbaik 2014.

Dalam pesannya yang disampaikan lewat salah satu musisi dalam album Daftpunk, Giorgio Moroder, Daft Punk mengatakan penghargaan ini merupakan legenda bagi mereka dan malam Grammy kali ini penuh dengan cinta tercermin melalui nikah massal yang diadakan saat penghargaan ini berlangsung di Staples Center, Minggu malam waktu Los Angeles (1/27/2014).

Malam ini, secara total, keduanya membawa pulang empat penghargaan untuk best record of the year, best pop duo or group, best dance/electronica album dan best album of the year.

Penghargaan album terbaik tahun 2014 merupakan penghargaan tertinggi dalam perhelatan akbar di dunia musik.

Sebelumnya, tercatat sejumlah musisi dunia yang pernah mendapatkan penghargaan ini, antara lain Frank Sinatra, John Lennon & Yoko Ono, Judy Garland, Michael Jackson and Paul Simon.

Sementara itu, Taylor Swift pernah merupakan peraih termuda dalam penghargaan ini. Pada 2010, penyanyi ini keluar sebagai pemenang lewat albumnya berjudul Fearless.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro