Travel

Gran Melia Jakarta Sambut Imlek Dengan Lo Hei

Bunga Citra Arum Nursyifani
Jumat, 31 Januari 2014 - 01:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2565 yang jatuh pada 31 Januari 2014, Hotel Gran Melia Jakarta menyelenggarakan seremoni Prosperity Toss atau lebih dikenal dengan sebutan Lo Hei.

Hal tersebut dilakukan oleh  Jim Boyles, General Manager Hotel Gran Melia Jakarta, Christien Suriadjaya dan Reggy Suriadjaya selaku perwakilan PT. Suryalaya Anindita International serta tamu-tamu kehormatan, sebagaimana tercantum dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (30/1/2014).

Seremoni tos yee sang itu berada  di depan restoran Tien Chao, restoran khas makanan Kanton dan Sichuan di hotel itu  yang tahun ini menyajikan beragam jenis yee sang. Dipercaya bahwa semakin tinggi tos yang dilakukan maka semakin besar keberuntungan yang dimiliki seseorang di tahun baru.

Acara dilanjutkan dengan eye-dotting ceremony, yaitu pemberian ulasan mata pada barongsai dengan tujuan untuk membangunkan Barongsai agar dapat melakukan atraksi tarian, diteruskan dengan pemberian teh. Pengulasan mata dan pemberian teh menjadi simbol tahun baru yang diharapkan lebih bersinar, lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Tarian barongsai dan liong (naga) selalu menghiasi perayaan Imlek di Hotel Gran Melia Jakarta. Dua barongsai yang mewakili wilayah utara dan selatan melakukan atraksi berkeliling area lobi diringi dengan permainan drum dan simbal.

Barongsai hijau yang tampil mewakili wilayah utara sangat lincah,  sedangkan barongsai putih bertanduk yang mewakili wilayah selatan tidak kalah melompat-lompat, menghibur para tamu hotel dan tamu yang sedang berada di hotel untuk menikmati makan malam keluarga merayakan tahun baru Imlek.

Perayaan Imlek berlangsung satu bulan penuh sampai dengan akhir Februari khusus di restoran Tien Chao. Tien Chao menyajikan tiga set menu lengkap dengan yee sang yang dapat dipilih, seperti yee sang tradisional atau ala Thai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro