Pameran Seni Lukis/Jibi
Show

Kunjungi Museum Nasional, Nikmati Pameran Sketsa Pensil Seniman Muda

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 15 Februari 2014 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Faber Castell menggelar pameran dan workshop ‘Ekspresi Indonesiaku’ yang mempertunjukkan berbagai hasil karya seni lukis unik yang ditorehkan melalui media pensil dan pena.

Sesuai namanya, Ekspresi Indonesiaku berusaha menampilkan sebuah pagelaran karya-karya seni rupa melalui pameran yang bercita rasa khas Indonesia.

Tidak hanya menampulkan keunikan yang berasal dari 12 kota besar di Indonesia, tapi beberapa karya juga memuat cerita dan sejarah dari peradaban kuno Nusantara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Museum Nasional Indonesia mulai 15-23 Februari tersebut merupakan kelanjutan dan bentuk apresiasi kepada para pemenang lomba gambar ‘Uniknya Kotaku’ yang diadakan pada September-November 2013.

“Acara ini bertujuan untuk menjadi ajang dan pentas untuk kawula muda Indonesia untuk berani berkarya seni,” kata Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia Fransiska Remila, Sabtu (15/2/2014).

Dalam lomba gambar ‘Uniknya Kotaku’ yang diadakan Faber-Castell itu tercatat 2595 peserta dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Palembang, dan Padang.

Fransiska menjelaskan dalam pameran di Museum Nasional, selain akan menampilkan karya-karya seni dari para pemenang lomba gambar tersebut, akan juga dimeriahkan oleh karya-karya dari para pelukis Indonesia muda ternama.

Mereka antara lain Beng Rahardian, Widiyanto, Tommu Thomdean, Fajar Sungging, Indria Maharsi, Robi Fathoni, Sweta Kartika, dan Zaenal Beta. Selain itu, pada 18-20 dan 23 Februari akan diadakan workshop dari para praktisi seni rupa tersebut.

 

Pengamat dan Praktisi Seni Rupa Beng Rahardian mengungkapkan bahwa minat anak muda Indonesia pada dunia seni rupa khususnya bidang ilustrasi (pop art) sangat besar dan sudah menemukan saluran-saluran fasilitasnya seperti komunitas yang mewadahi kreativitas dan galeri-galeri yang mulai merlirik seniman-seniman baru ini.

 

“Kegiatan ini sangat penting posisisnya di dalam pengembangan dunia seni rupa, karena anak-anak muda yang disasar pameran ini memmiliki wadah untuk berkreasi, dari kompetisi hingga apresiasi,” kata Beng.

 

Agenda Pameran dan Workshop ‘Ekspresi Indonesiaku’:

----------------------------------------------------------------------------------

Tanggal:                                  Keterangan:

----------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 15 Februari 2014          Pembukaan

Selasa, 18 Februari 2014         Workshop komik strip

Rabu, 19 Februari 2014          Workshop ilustrasi (sketsa)

Kamis, 20 Februari 2014         Workshop karikatur (kartun editorial)

Minggu 23 Februari 2014       Live Sketching

15-23 Februari 2014                Pameran

----------------------------------------------------------------------------------

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro