Ilustrasi sebuah pameran fashion. /
Fashion

Digelar Pekan Ini, Indonesia Fashion Week 2014 Diikuti Desainer Internasional

Miftahul Khoer
Minggu, 16 Februari 2014 - 17:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) berencana mendatangkan desainer internasional pada ajang Indonesia Fashion Week 2014.

Ketua APPMI Taruna Kusmayadi mengatakan kehadiran desainer internasional dari negara Jepang, Maroko dan Argentina diharapkan akan membawa pengaruh bagi desainer lokal.

"Kita mau memiliki suatu event lokal yang mendunia. Jadi kita gak melulu melibatkan desainer lokal yang tidak harus datang ke luar negeri. Cukup mereka yang datang ke Indonesia," katanya dalam jumpa pers Indonesia Fashion Week 2014 di Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Indonesia Fashion Week (IWF) 2014 akan berlangsung pada 20-23 Februari di Jakarta Convention Center (JCC) dengan menghadirkan beragam pertunjukan semacam fashion show, seminar, kompetisi hingga talkshow.

Ajang bergengsi tahunan ini didukung oleh Kemenparekraf, Kemendag, Kemenperin dan Kementerian Perdagangan & KUKM bekerja sama dengan Apindo, APPMI, Bank BNI, Martha Tilaar dan maskapai Garuda Indonesia.

Taruna menambahkan IFW 2014 diharapkan menjadi suatu learning proses bagi tolak ukur pembelajaran dan kemajuan fashion di Indonesia. "Kita harus welcome menyambut desainer asing yang nantinya akan memberikan desainer lokal lebih bisa belajar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro