Beragam jenis wayang bisa ditemui dalam pameran Wayang Masuk Mall-Negeri Wayang Indonesia di Grand Indonesia Jakarta./Bisnis-Rahmayulis Saleh
Show

Nonton Wayang di Mal? Mampir Saja ke Grand Indonesia

Rahmayulis Saleh
Kamis, 27 Februari 2014 - 20:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mau nonton wayang sambil belanja atau 'cuci mata' di dalam mal? Coba mampir ke Grand Indonesia, Jakarta.

Di lantai lima pusat perbelanjaan tersebut dipamerkan aneka jenis wayang. Kegiatan yang diluncurkan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini berlangsung mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2014.

Program yang ditampillan selama acara tersebut cukup banyak. Ada pagelaran berbagai jenis wayang, sarasehan, talkshow yang dipandu oleh Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi), workshop oleh Museum Wayang, melukis wayang di kulit, workshop membatik, dan talkshow e-Wayang.

Eugene Keith Galbraith, Wakil Presiden Direktur BCA, mengatakan kegiatan ini tujuannya untuk lebih meningkatkan daya tarik masyarakat modern menggeluti dunia wayang.

"Setidaknya ikut melestarikan budaya yang sarat nilai-nilai luhur itu," katanya di sela-sela pembukaan pameran Wayang Masuk Mall-Negeri Wayang Indonesia, Kamis (27/2/2014).

Dia mengatakan pameran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti BCA bidang budaya, dalam payung program BCA untuk Wayang Indonesia.

"Kami ingin mengajak masyarakat lebih mengenal wayang yang dikemas dengan cara lebih modern, sekaligus memperkenalkan wayang kepada generasi muda Indonesia. Untuk ini kami bekerja sama dengan Pepadi dan Union Internationale de Marionette [Unima]," ungkap Eugene.

Dalam pagelaran ini hadir beberapa dalang kenamaan untuk tampil dan menghibur para pengunjung, di antaranya Ki Jlitheng Suparman, S.S, Ki Benyek, Ki Tizar Purbaya, dan Ki Sesomo.

Berbagai jenis pertunjukan wayang yang akan dibawakan antara lain Wayang Potehi, Wayang Kampung Sebelah, Wayang Golek Betawi, dan Wayang Hip Hop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro