Ahmad Dhani/JIBI
Entertainment

Ahmad Dhani Akan Bangun 30 Tempat Karaoke Senilai Rp210 Miliar

M. Sofi’I
Selasa, 18 Maret 2014 - 19:01
Bagikan

Bisnis.com, MALANG - Musisi Ahmad Dhani siapkan dana Rp210 miliar untuk membangun jaringan bisnis karaoke di bawah bendera Ahmad Dhani`s Masterpiece Family Karaoke.

Ahmad Dhani mengatakan nilai investasi sebesar itu dengan estimasi satu tempat karaoke senilai Rp7 miliar dengan kapasitas minimal 35 room. Upaya memperluas jaringan karaoke tersebut bakal direalisasikan sepanjang 2014.

“Sejauh ini baru satu yang sudah berdiri yakni di Jakarta dan segera menyusul tempat karaoke lainnya di sejumlah kota di Indonesia,” kata Dhani di Malang, Selasa (18/3/2014).

Untuk merealisasikan pendirian 30 tempat karaoke tersebut, Dhani mengaku tidak sendirian, tetapi pihaknya menggandeng sejumlah pengusaha lainnya.

Kota yang bakal disinggahi Masterpiece Family Karaoke di antaranya Medan, Palembang, Makassar, Batam, Jambi, Bogor, Cibinong, hingga Surabaya.

Khusus untuk Medan, dibandingkan dengan kota lainnya, akan mendapat prioritas karena jumlah tempat karaoke yang didirikan jauh lebih banyak yakni mencapai 8 unit.

“Untuk Kota Malang, sejauh ini masih belum masuk dalam rencana pendirian. Kendati ke depannya Malang tetap menjadi proyeksi,” jelas dia.

Besarnya investasi tersebut diakui Dhani tidak terlepas dari upaya membangun jaringan tempat karaoke yang berkelas. Sehingga dirinya tidak ingin setengah-setengah dalam mengembangkan jaringan usaha karaokenya.

Dhani juga menepis anggapan jika pihaknya terkesan terlambat untuk terjun di bisnis karaoke menyusul sejumlah artis lainnya yang telah lebih dulu merambah bisnis tersebut seperti Inul Daratista, Rosa, Charly, maupun Anang Hermansyah.

“Bisa dikatakan saya sebagai pendatang di bisnis ini, tetapi jaringan yang akan kita kembangkan adalah yang sesuai standar yakni minimal 35 room,” ujarnya.

Masterpice Family Karaoke akan bermain di tarif mulai Rp35.000 per jam hingga Rp200.000 per jam. Dengan tarif yang dipatok itu, bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Anang Hermansyah, musisi yang juga pemilik Anang Family Karaoke Kota Malang, mengatakan sukses mendirikan Anang Karaoke di Malang membuat dirinya banjir tawaran untuk mengembangkan di kota lain.

“Banyak tawaran untuk meminta saya mengembangkan Anang Karaoke di kota lain mulai dari Jember, Surabaya, hingga Jakarta,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro