Grup Vokal Be3 dari (ka-ki) Riafinola Ifanisari, Cynthia Lamusu, Widi Mulia Sunarya dan mantan personil Ab Three Lusi Rachmawati./Antara
Musik

Be3 Tampilkan Nyanyian Minang

Farodlilah Muqoddam
Minggu, 23 Maret 2014 - 21:50
Bagikan

 

Bisnis.com, JAKARTA – Be3, kelompok vokal yang diperkuat oleh Nola, Widi dan Cynthia Lamusu, didapuk untuk menampilkan sejumlah lagu daerah khas Sumatera Barat.

 

Bertempat di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, trio vokal yang mulai merintis karir pada 1993 tersebut menyanyikan lagu dari dataran Minang yang telah dikenal luas seperti Ayam Den Lapeh, Bareh Solok, dan Tak Tong Tong.

 

Nola, salah seorang personel Be3 yang merupakan perempuan Minang dan lahir di Bukittinggi, mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk menampilkan kembali lagi lagu-lagu daerah.

 

“Lagu daerah semakin terpinggirkan padahal lagu, musik, tarian, dan busana daerah ini merupakan seni budaya yang indah,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (23/3/2014).

 

Selain membawakan lagu daerah asli Sumatera Barat, Be3 juga memberikan kejutan dengan menampilkan salah satu lagu hits mereka yang telah diubah liriknya menggunakan Bahasa Minang.

 

Tak hanya menyanyi, mereka juga menarikan sejumlah tarian khas Minang seperti Tari Kain, Tari Piring, dan Tari Indang.

 

Galeri Indonesia Kaya merupakan sebuah tempat publik yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia, Jakarta. Tempat ini merupakan bagian dari program Bakti Budaya Djarum Fondation.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro