Restoran Bunga Rampai menempati rumah lama berwarna putih yang dibangun  pada awal 1900-an. /bisnis.com
Kuliner

Restoran Bungarampai: Bergaya Kolonial Rasa Nusantara

Diena Lestari
Sabtu, 29 Maret 2014 - 09:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berkuliner di restoran yang bernuansa kolonial bergaya Eropa akan menyajikan sensasi berbeda kepada para pecinta kuliner. Apalagi jika saat Anda menyantap makanan diiringi alunan musik klasik yang harmonis.

Restoran berkonsep fine dinning namun menyajikan menu khas nusantara akan menjadi berbeda. Salah satu restoran yang menyajikan konsep ini adalah restoran Bunga Rampai, di bilangan Menteng Jakarta Selatan.

Nama Bungarampai dijadikan pilihan nama restoran karena sebagai suatu rangkaian bunga tradisional yang dirangkai khusus untuk acara perayaan. Bungarampai juga dapat diartikan sebagai kumpulan tulisan, cerita, atau lagu pilihan (antologi).

Sesuai dengan maknanya, kata ini bermakna lebih dalam lagi yakni mengacu pada keragaman dalam satu kesatuan. Dari kedua kata inilah nama restoran Bungarampai lahir, sebuah tempat makan yang menyajikan beragam makanan dari seluruh wilayah Nusantara.

Dari sisi sejarah, restoran yang membidik pengunjung kelas A ke atas, menempati sebuah rumah lama berwarna putih yang dibangun  pada awal 1900-an. Bangunan ini menjadi menarik karena memiliki nilai sejarah yang tinggi, yakni sempat dijadikan tempat pertemuan para tokoh nasional di zaman revolusi. Interior restoran yang dipertahankan tampil sesuai aslinya diharmonisasikan dengan lingkungan yang cenderungmmodern.

Restoran bergaya kolonial ini menyajikan menu yang diracik dengan bumbu-bumbu tradisional. Mengangkat moto a natural retreat of fine cuisine, Bungarampai menyajikan makanan yang diramu berdasarkan resep-resep makanan yang telah dikenal sejak zaman nenek moyang. Sop Buntut bakar, Nasi Buketan, Nasi Rebana, Nasi Bali menjadi menu favorit Bungarampai. Menu baru seperti Oseng Itik Rempah, Sate Banjar, Salad Kecipir, dan Ikan Bakar Parape dapat Anda pesan dan nikmati di tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Diena Lestari
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro