Schneider Electric menyosialisasi pengunjung dengan saklar terbaru dari rangkaian wiring device accessories/WDA yaitu Arcato. /bisnis.com
Ekspo

Indobuildtech 2014: Ini Teknologi Antikebakaran Schneider

News Editor
Kamis, 17 April 2014 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Schneider Electric Indonesia mengimbau masyarakat selalu memastikan keamanan pemakaian (efisiensi) listrik di setiap bangunan guna melindungi properti mereka dari bahaya kebakaran akibat korsleting.

"Untuk membantu masyarakat, kami mempunyai sejumlah solusi efisiensi energi yang didesain secara komprehensif," kata Vice President Partner Retail Business Schneider Electric Indonesia, Cin Cin Go, dalam keterangan pers terkait keikutsertaan perusahaan itu pada pameran material dan teknologi bangunan Indonesia Building Material & Technology (INDOBUILDTECH) Expo 2014 di Surabaya, Kamis (17/4/2014).

Solusi efisiensi energi tersebut, ungkap dia, mampu memberikan dampak positif pada upaya menciptakan energi yang berkelanjutan. Oleh sebab itu, sangat penting menjaga keamanan penggunaan energi khususnya listrik, terutama pada sebuah gedung perkantoran, rumah tinggal, dan produk properti lainnya.

Perangkat yang bisa mengantisipasi bahaya kebakaran akibat listrik di antaranya Mini Circuit Breaker/MCB, Earth Leakage Circuit Breaker/ELCB, dan Surge Arrester.

MCB didesain mampu menghubungkan, mengalirkan, dan memutuskan arus listrik secara otomatis akibat timbulnya gangguan atau kondisi tidak normal seperti kelebihan beban atau arus pendek.

ELCB adalah alat pengaman arus bocor jika terjadi kebocoran listrik pada penghantar, misalnya karena sentuhan tangan, kabel induksi, basah, bocor, dan digigit hama.

Adapun Surge Arrester dapat melindungi peralatan elektronik seperti televisi, komputer, telepon dari sambaran petir tidak langsung dan yang tidak terproteksi oleh penangkal petir.

"Kami yakin dengan alat itu maka kondisi fisik bangunan, penghuni dan juga alat-alat elektronik akan terlindungi dari bahaya listrik," katanya.

Terkait partisipasinya pada pameran Indobuildtech Expo 2014, Schneider Electric menyosialisasi pengunjung dengan saklar terbaru dari rangkaian wiring device accessories/WDA yaitu Arcato. "Perangkat itu dirancang khusus untuk mendukung keindahan dan keamanan sebuah ruangan," katanya.

Desain alat itu terinspirasi dari bentuk lengkungan (Arcato adalah lengkungan dalam bahasa Italia). Tampilannya yang ramping dan elegan membuatnya terlihat artisitik sekaligus mudah untuk dipelihara. "Bahkan cocok untuk diaplikasikan di seluruh kebutuhan listrik di berbagai macam bangunan seperti perumahan, gedung perkantoran serta hotel," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro