Kuliner

FESTIVAL JAJANAN BANGO 2014: Apa Saja yang Khas Tahun Ini ?

Sri Mas Sari
Sabtu, 3 Mei 2014 - 15:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah 8 tahun rutin digelar, pelaksanaan Festival Jajanan Bango (FJB)  2014 agak berbeda dari ajang tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya hanya ada sekitar 50 penjaja kuliner yang didominasi oleh masakan khas Jawa, maka festival kali ini melebar ke kuliner yang merepresentasikan wilayah barat dan timur Indonesia.

FJB 2014 memboyong 15 kuliner khas barat dan 15 kuliner khas timur. Ditambah dengan 40 jenis makanan yang mewakili wilayah tengah Indonesia, maka total ada 65 jenis hidangan otentik Nusantara.

"Ini terinspirasi fakta bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki keragaman kuliner otentik yang merepresentasikan kekayaan hasil alam dan kebudayaan Nusantara," kata Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, Nuning Wahyuningsih, Sabtu (3/5/2014).

Selain dari segi jumlah hidangan, perbedaan dalam festival kali ini adalah adanya saung digital. Di area ini, meet and greet dengan pengamat kuliner digelar untuk saling berbagi pengalaman dan diskusi tentang cara membuat artikel kuliner yang menarik.

Festival Jajanan Bango ke-9 ini digelar di tiga kota, yakni Medan, Jakarta dan Makassar. Jakarta merupakan persinggahan pertama. Adapun festival di Makassar akan digelar 24 Mei dan Medan 7 Juni.

Uniknya lagi, FJB tahun ini menyediakan odong-odong khas Bango di dekat Hotel Mulia dan Gedung TVRI untuk mengantar pengunjung ke lokasi festival di Parkir Timur Gelora Bung Karno.

"Pengunjung yang parkir di dekat Hotel Mulia dan TVRI bisa ke sini (lokasi FJB) pakai odong-odong," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro