Fashion

Penerapan Lasik Xtra Hindari Masalah Kornea

Tisyrin Naufalty Tsani
Selasa, 6 Mei 2014 - 17:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama bertahun-tahun, teknologi Lasik telah maju pesat, ditandai dengan perkembangan laser yang lebih cepat, titik area yang lebih besar, bahkan pembedahan tanpa menggunakan pisau bedah.

Namun, kornea (bagian depan mata) akan mengalami penipisan setelah Lasik karena sinar laser yang digunakan ketika membentuk ulang kornea akan membuang jaringan mata. Efek ini makin jelas terlihat pada pasien dengan daya akomodasi kacamata tinggi.

Pada beberapa kasus, penipisan tersebut akan membuat kornea menonjol ke depan dan terdistorsi, kondisi ini disebut corneal ectasia.

Untuk meminimalkan efek tersebut, Shinagawa LASIK & Eye Centre dari Singapura menawarkan Lasik Xtra, prosedur pembedahan yang menggabungkan Lasik dengan Corneal Collagen Cross-Linking (CXL).

Lasik Xtra merupakan penambahan pada prosedur Lasik normal yang bertujuan menguatkan kornea dengan tindakan cross-linking.

“Lasik Xtra sangat berguna pada kasus di mana pasien akan memiliki kornea yang terlalu tipis setelah tindakan Lasik. Termasuk pasien yang daya akomodasi kacamatanya tergolong tinggi dan pasien dengan kornea tipis sebelum operasi,” ujar Lee Sao Bing, Direktur Medis Shinagawa LASIK & Eye Centre dari Singapura, melalui siaran pers, Selasa (6/5/2014).

Lebih lanjut, dia menjelaskan mesin Avedro KXL dapat melakukan cross-linking yang diakselerasi, metode cross-linking yang paling canggih, yaitu tindakan bisa selesai dalam 3 menit dan tidak memerlukan kunjungan tambahan ke dokter.

Penguatan kornea dengan metode cross-linking bisa mencegah penyakit yang melemahkan kornea dan memperpanjang efek tindakan Lasik, yaitu membantu Anda untuk melihat lebih baik dan lebih lama.

Para pasien juga tidak akan merasakan sakit selama tindakan. Obat bius ringan dan anestesi topikal (obat tetes mata) untuk membuat mata mati rasa sementara akan diberikan demi memastikan kenyamanan pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro